Kembali Terakreditasi, Prodi Akuntansi Unisi Dari C Menjadi B

Redaksi Redaksi
Kembali Terakreditasi, Prodi Akuntansi Unisi Dari C Menjadi B
dt/riaueditor.com
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Tidak diragukan lagi, untuk menjadi wadah menuai ilmu Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indragiri (UNISI) kembali Terakreditasi, dari C ke B.

Sebelumnya, diketahui Prodi Akuntansi Unisi sudah memperoleh Akreditasi C pada tahun 2013 lalu. Dan pada tahun ini 2016 kembali dilaksanakan lagi Assesmen Lapangan dalam rangka Re-Akreditasi pada tanggal 21 sampai dengan 23 Mei 2016 dengan menuai hasil B.

Dengan pencapaian tersebut menurut Ketua Prodi Akuntansi, Rosliana SE,MSi atas dasar dukungan penuh dari seluruh pihak yakni Pembina Yayasan, Ketua Yayasan Tasik Gemilang (YTG), Rektor beserta jajaran, dan terlebih Tim Borang yang telah bekerja keras.

"Alhamdulillah kita bisa mencapai hasil yang baik yakni B, dan itu semua berkat dukungan dari semua pihak terkait yang tidak bisa disebutkan satu persatu," katanya, Kamis (15/9/2016).

Selanjutnya menurut dosen yang akrab disapa Bu Ros ini, Insya Allah hasil tersebut berlaku sampai 5 tahun ke depan.

"Akreditasi B ini berlaku untuk 5 tahun kedepan, yaitu sampai tahun 2021," ulasnya.

Berikut bukti Akreditasi Prodi Akuntansi Unisi, Berdasarkan dengan Surat Keputusan BAN-PT Nomor: 1731/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016, Tanggal 26 Agustus 2016 Tentang Hasil Nilai dan Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Tahun 2016.

Sementara itu, mengenai pencapaian tersebut, Rektor UNISI Dr Sri Handayani SE,MM menyambut baik dan sangat apresiasi. Dan ia sebutkan, ini merupakan suatu bukti dan dorongan bahwa Unisi tidak diragukan lagi.

"Kita sangat gembira sekali karena sudah ada 3 Prodi yang mencapai Akreditasi B. Dan dengan terakreditasi nya Prodi Akuntansi dari C ke B menjadi bukti kita makin baik, semoga Prodi yang lain juga bisa menyusul," ungkapnya, Kamis (15/9/2016).

Untuk diketahui, setelah terakreditasi Prodi Akuntansi dari C menjadi B, dalam bulan September 2016 ini di Unisi ada tiga Prodi yang juga akan menerima kegiatan assessmen oleh assessor BANPT dalam rangka Re-Akreditasi juga, yakni Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah, dan Ilmu Alquran dan Tafsir. (dt)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini