GOPTKI Gelar Pelatihan Kompetensi Guru TK Bengkalis

Redaksi Redaksi
GOPTKI Gelar Pelatihan Kompetensi Guru TK Bengkalis
jl
GOPTKI Gelar Pelatihan Kompetensi Guru TK Bengkalis
BENGKALIS, riaueditor.com - Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOP-TKI) kabupaten Bengkalis, menggelar Pelatihan Kompetensi Guru Taman Kanak-kanak se-kabupaten Bengkalis.
Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Marina lantai II Bengkalis, Kamis (29/10) ini dimaksud untuk meningkatkan profesionalitas guru.

Pelatihan dibuka resmi oleh Plt Dinas Pendidikan H. Heri Indra Putra ini turut dihadiri Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Bengkalis, M. Sidik, Ketua DPC GOPTKI dan DWP Hj. Gustina Yanti Burhanuddin. Adapun narasumber yang yang dihadirkan antara lain, Hasnah S.IP ,M.Pd, Kepala TK Pembina II Pekanbaru dan Marwan M.Pd dan Widyasiswara dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau dengan jumlah Peserta 34 Guru se Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, H. Heri Indra Putra menyampaikan, tujuan peningkatan kompetensi pendidik adalah untuk mewujudkan anak didik yang sesuai dengan visi kabupaten Bengkalis. GOPTKI sendiri merupakan salah satu organisasi semi pemerintah yang memiliki misi dan visi untuk ikut andil dalam melaksanakan program pemerintah di bidang Pendidikan, Khususnya Pendidikan Anak Usia Dini, di mana pada saat usia 0-8 tahun merupakan masa-masa emas (Golden Age) bagi proses pembangunan kualitas yang handal.

Selaras dengan program GOPTKI, satu desa satu PAUD, kegiatan ini merupakan momen yang tepat, "diharapkan para guru TK hendaknya bersinergi dalam menyukseskan Kegiatan ini," papar H. Heri Indra Putra.

Sebelumnya, Ketua DPC GOPTKI Bengkalis, Hj. Gustina Yanti Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan rutin tahunan ini merupakan salah satu program kerja DPC GOPTKI. "Tentunya kita berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi guru TK, Khususnya untuk meningkatkan profesionalitas mereka di tempat tugas masing-masing, untuk kesiapan mental anak-anak dalam memasuki jenjang pendidikan selanjutnya," papar Gustina.

Di akhir sambutannya, Ketua DPC GOPTKI Bengkalis ini berharap pelatihan ini dapat diikuti dengan tekun dan serius dalam berbagai rangkaian materi yang disampaikan oleh narasumber, di mana nantinya dapat memperoleh manfaat dan hasil yang maksimal. "Jadikan kesempatan ini untuk peningkatan kualitas diri para guru," katanya. (jl)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini