Disbud Riau Gelar Dialog Budaya Melayu di SMAN 6 Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Disbud Riau Gelar Dialog Budaya Melayu di SMAN 6 Pekanbaru
istimewa

PEKANBARU - Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Gelar Kegiatan Dialog Budaya Melayu Tahun 2020, dengan tema Merawat Warisan Budaya Melayu Riau, di Aula Sekolah SMAN 6 Pekanbaru, Rabu (26/2/2020).

Mewakili Gubernur Riau, Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Riau, Yoserizal Zen mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang pertama kali diadakan pada tahun 2018 di salah satu stasiun televisi tetapi dinilai tidak efektif.

"Untuk tahun ini dan berikutnya kami akan datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan pembelajaran nilai budaya, kearifan lokal yang ada di Riau," kata Yoserizal.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada siswa-siswi dan guru SMAN 6 Pekanbaru, yang sangat antusias dalam acara dialog budaya melayu dan menyambut baik kedatangannya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada kepala sekolah, guru dan siswa dan siswi. Pantun pantun dan tari persembahan yang ditampilkan tadi merupakan kearifan lokal yang harus dilestarikan," tuturnya. 

Kepala sekolah SMAN 6 Pekanbaru, Zurina juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Disbud Riau karna sudah memilih SMAN 6 Pekanbaru sebagai salah satu sekolah untuk melestarikan budaya melayu Riau.

"Kami keluarga besar SMAN 6 Pekanbaru Mengucapkan terimakasih kepada Kadisbud, yang menyematkan hadir mewakili Gubernur,  serta narasumber yang akan memberikan masukan kepada siswa siswi kami dan sangat berterimakasih pada Disbud karna mempreoritaskan sekolah kami sebagai pelestari budaya melayu Riau dan kearifan lokal " ucapnya.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini