Asissten I Setdaprov Riau Hadiri Musda BEM se-Provinsi Riau ke-VII

Redaksi Redaksi
Asissten I Setdaprov Riau Hadiri Musda BEM se-Provinsi Riau ke-VII
istimewa

PEKANBARU - Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Provinsi Riau ke VII di Aula Perpustakaan Lancang Kuning, Senin (23/12/19).

Turut hadir dalam kegiatan yang mengambil tema "Mahasiswa Hebat Bersinergi Mewujudkan Riau Hijau & Bermartabat" ini, Rektor Unilak yang diwakili oleh Wakil Rektor III Eddy Asnawi, Dekan Fakultas Hukum Fahmi.

Dalam sambutannya, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan didukung penuh oleh Universitas Lancang Kuning.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, menurut kami cukup strategis adalah Mahasiswa Hebat Wujudkan Riau Hijau dan Bermartabat," ujarnya.

Ahmad Syah menuturkan bahwa tema ini cocok sekali dengan kondisi Riau saat ini, terutama setelah bencana asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Riau kemudian diterjang banjir.

"Siapa kita harus mempersalahkan ini sebuah proses sebuah proses kebijakan yang tidak datang secara tiba-tiba," serunya.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini ada peran dari masing-masing kita dalam sebagai lembaga eksekutif mahasiswa Universitas akan semakin meningkat kedepannya.

"Tadi Saya sangat tertarik bagus kalian bahwa khusus di Provinsi Riau kita melihat ada sebuah perkembangan baru dari polarisasi pergerakan kemahasiswaan yang disampaikan dengan cara turun ke Jalan diikuti dengan adanya proses dialog antara komponen-komponen pimpinan mahasiswa dengan forkompinda dengan DPRD," ungkapnya.

Oleh karena itu maka kecenderungan polarisasi itu sudah menggambarkan bahwa mahasiswa turun ke jalan tidak hanya menggambarkan otot, tapi juga melakukan upaya mediasi dengan menggunakan otak kita.

"Pada tahun 2019 bahkan ketika ditawarkan adik-adik BEM untuk ikut serta dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan juga, ikut serta bersama-sama dengan berbagai pemangku-pemangku kepentingan berjibaku di lapangan mematikan api yang ada di Provinsi Riau apresiasi dan tepuk tangan kita untuk pergerakan mahasiswa Provinsi Riau," tutupnya. (mcr)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini