284 Siswa SMKN 7 Ikuti Ujian Kompetensi Keahlian

Redaksi Redaksi
284 Siswa SMKN 7 Ikuti Ujian Kompetensi Keahlian
Kepala SMKN 7 Pekanbaru, Suratno, S.Pd.
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebanyak 284 siswa SMKN 7 Pekanbaru mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK). Ujian tersebut berlangsung selama enam hari, dimulai dari Senin (22/2) sampai Sabtu (27/2) mendatang.

Menurut Kepala SMKN 7 Pekanbaru, Suratno SPd, sejak hari pertama ujian dimulai, para siswa mengikutinya dengan baik dan berjalan lancar. "Sejak hari pertama UKK kita adakan, tampak para peserta didik mengikutinya dengan baik dan sampai hari ini masih berrjalan lancar," ujar Suratno.

Dijelaskan Suratno, jika UKK ini dilaksanakan oleh pihak sekolah bersama Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi) yang sudah tersertifikasi. "Karena pengujinya Dudi, maka yang akan memberi nilai juga dari pihak Dudi," jelasnya.

Dari 284 siswa kelas XII yang ikut UKK kali ini, lanjutnya, berasal dari empat jurusan, yakni Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Jaringan Komputer (TKJ) dan animasi.

"UKK ini lebih menonjolkan praktek. Artinya mengimplementasikan teori kepada praktek. Dengan tujuan untuk mempersipkan anak didik agar bisa terjun kedunia usaha dan industri. Artinya siswa kita siap pakai dalam dunia kerja, ujar Suratno.

Suratno juga menambahkan, soal yang diuji adalah soal dari kementrian pendidikan dan kebudayaan pusat. "Karena UKK merupakan bagian dari Ujian Nasional (UN), tentunya kita berharap siswa lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan. Sehingga peserta didik mempunyai kompetensi yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar, dunia usaha dan industri," pungkasnya. (ade)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini