Wabup Meranti Buka Festival Budaya dan Wisata Sungai Bokor

Redaksi Redaksi
Wabup Meranti Buka Festival Budaya dan Wisata Sungai Bokor
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka secara Resmi Festival Budaya dan Wisata Sungai Bokor yang Bertempat di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat. Rabu (24/11/21).

Festival Budaya dan wisata sungai Bokor kali ini bertajuk “Menjulang Budaya Disungai Bokow" mengelar berbagai atraksi budaya, seni, perlombaan dan bazar. yang akan di laksanakan pada tanggal 24 samai dengan 27 November 2021.

Adapun acara yang akan di tampilkan pada festival ini seperti, perlombaan lari diatas tual sagu, perlombaan Gasing, Pentas Seni, serta pembukaan bazar kuliner dan bazar kerajinan.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (PURN) H. Asmar, mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan masyarakat Desa Bokor.

Wakil Bupati Juga mengucapkan terima kasih kepada seniman tradisional yang selalu mensosialisasikan seni budaya kepada masyarakat agar lebih mencintai kebudayaan sendiri, karena seni dan budaya merupakan aset daerah bahkan Negara yang harus dilestarian .

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Sebagai Desa Wisata Budaya sudah selayaknya Desa Bokor ini dengan seluruh kemampuan sumber daya manusia, sumber daya alamnya harus mampu untuk berbuat dan menyuguhkan atraksi seni budaya dan seluruh potensi yang ada, agar wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara berkunjung untuk melihat dan menikmati daya tarik yang dimiliki Desa Bokor.

"Kegiatan budaya ini harus dapat dilestarikan, ditumbuh kembangkan dan dipromosi buat mengisi pembangunan desa wisata budaya, sebab kegiatan utama yang mendukung pengembangan destinasi wisata dan salah satu yang sangat penting adalah pengembangan desa wisata agar kegiatan pariwisata dapat memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat lokal," ujar wabup.

Wakil bupati berharap kegiatan ini bukan saja dapat menjadi media memahami seni dan budaya melayu saja, tetapi juga ikut melestarikannya secara bersama- sama. Sehingga tidak tertelan zaman, melainkan tetap eksis zaman bermasa."

Dalam akhir sambutanya beliau berpesan agar kegiatan ini sebagai media pemersatu dan mempererat silaturahmi antar satu dengan yang lainnya, dan menjadi pioner terdepan dalam menjaga kemajuan budaya dan seni di negeri yang penuh dengan syarat budaya melayu.

Turut hadir bersama Wakil Bupati Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Ardiansyah, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Sopandi, Kadispora Riski Hidayat, S.Stp, Camat Rangsang Barat, Kapolsek Rangsang Barat, Kepala Desa bokor, Tokoh Adat, Agama, Pemuda, dan Masyarakat.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini