Vaksinasi di Pelalawan Dosis Pertama 42 persen, Dosis Kedua 25 persen, Angka Kasus Turun Drastis

Redaksi Redaksi
Vaksinasi di Pelalawan Dosis Pertama 42 persen, Dosis Kedua 25 persen, Angka Kasus Turun Drastis
zul/riaueditor.com

PELALAWAN, riaueditor.com - Hingga kini, capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pelalawan untuk dosis pertama 42 persen dan dosis kedua 25 persen. Namun angka persentase capaian ini bila vaksinasi gotong royong dimasukkan data ke Kabupaten Pelalawan.

Demikian disampaikan Asril,M.Kes juru bicara Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Pelalawan yang juga Kepala Dinas Kesehatan ini kepada riaueditor.com, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, jika tidak termasuk data vaksinasi gotong-royong maka capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan untuk dosis 1 yakni 39 Persen dan dosis ke-2 yakni 21 persen saja.

Seperti yang sudah kita terangkan sebelumnya, tidak masuknya data yang telah divaksin gotong-royong oleh perusahaan di Pelalawan dikarenakan perusahaan bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit yang berada di Pekanbaru yang secara otomatis masuk data Pekanbaru.

Tiket onlinenya tidak masuk sistem Pelalawan tapi masuk sistem di Pekanbaru. Ada belasan bahkan puluhan ribu orang yang sudah divaksin gotong-royong yang dilakukan perusahaan di Pelalawan," tukasnya.

Ditambahkannya, saat ini ada 70 vial vaksin yang tersedia. Ditambah 1200 vaksin sinovac yang akan dijemput dari Provinsi.

"Kita terus menggesa untuk capaian target vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk yang ada. Kalau target capaian 70 persen yakni 200.073 ribu yakni setengah dari jumlah penduduk Kabupaten Pelalawan.Intinya seluruh masyarakat akan divaksinasi namun hanya menunggu giliran saja.Besok kembali akan dijemput 1200 dosis vaksin sinovac dari Propinsi," ungkapnya.

Ditanyakan soal angka kasus covid -19 di Kabupaten Pelalawan, Asril menyebutkan sangat jauh menurun, bahkan ada nol kasus.

"Alhamdulillah kasus covid-19 dua pekan terakhir turun drastis. Hal ini didukung dengan tingkat kesadaran yang tinggi terhadap pentingnya prokes dan tentu tingginya minat masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk divaksin. Tetap lakukan prokes ketat, jaga pola hidup sehat dan segera lakukan vaksin," tutupnya. (ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini