Upacara Hari Jadi Kabupaten Pelawan Ke-23 Digelar, H. Zukri: "Jadikan Pelalawan Negeri Berotonomi yang Mandiri"

Redaksi Redaksi
Upacara Hari Jadi Kabupaten Pelawan Ke-23 Digelar, H. Zukri: "Jadikan Pelalawan Negeri Berotonomi yang Mandiri"
riaueditor.com/har

PELALAWAN, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Rabu (12/10/2021) bertempat di halaman Kantor Bupati Pelalawan menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-22 (12 Oktober 1999 - 12 Oktober 2021) di bawah rintik gerimis langit Pelalawan.

Bupati Pelalawan H. Zukri selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan agar Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-23 menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan intropeksi sejauh mana telah berbuat sesuai cita-cita dan impian para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan.

"Jadikan hari jadi ke-23 ini evaluasi dan intropeksi diri kita semua. Sejauh mana kita telah berbuat sesuai keinginan dari para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan. Sejauh mana kita telah melayani masyarakat, sejauh mana kita telah memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat dan sejauh mana kebijakan kita pro kepada rakyat.Jadukan Negeri Pelalawan ini negeri yang berotonomi dan mandiri," ucapnya.

Bupati Zukri juga berkesempatan menyampaikan segala capaian dan program yang telah terealisasi pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Nasarudin, SH.MH.

"Segala program dan capaian selama kepemimpinan kami dari berbagai sektor diharapkan dapat terus mengalami peningkatan kedepan. Seluruhnya diperuntukkan bagi masyatakat Kabupaten Pelalawan. Ekonomi Bangkit Pelalawan Maju," paparnya.

Dilanjutkannya, Kabupaten Pelalawan salah satu dari 12 Kabupaten/Kota di Propinsi Riau yang terbentuk melalui UU nomor 53 tahun 1999 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kampar.

"Terima kasih kepada para tokoh pendiri kabupaten Pelalawan atas perjuangannya yang akan selalu terukir indah dengan tinta emas dalam sejarah Kabupaten Pelalawan yang menjadi pelajaran berharga bagi generasi muda penerus Kabupaten Pelalawan," terangnya.

Ditambahkannya, Pelalawan yang berada di jalur lintas Sumatra dengan sumber daya alam yang melimpah hendaknya dapat mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kabupaten Pelalawan.

"Patut kita syukuri Kabupaten Pelalawan dengan letak geografis yang strategis dan kaya akan sumber daya alam hendaknya dapat memajukan Kabupaten Pelalawan melalaui misi visi Kabupaten Pelalawan," tutupnya.

Bupati juga menyampaikan akan selalu menggali potensi-potensi yang dapat dikembangkan di Kabupaten Pelalawan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaaan dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan bagi para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan dan juga yang berulang tahun tepat di Hari Jadi Kabupaten Pelalawan tanggal 12 Oktober. Begitu juga diserahkan berbagai hadiah perlombaan yang diadakan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-23.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini