Temui Warga Korban Banjir, Wabup Husni Prihatin Kondisi Anak-Anak

Redaksi Redaksi
Temui Warga Korban Banjir, Wabup Husni Prihatin Kondisi Anak-Anak
Foto: Diskominfotik Siak

SIAK - Meski miliki sejumlah agenda penting pada hari ini Wakil Bupati Siak Husni Merza masih menyempatkan diri menemui warga korban banjir di Aula Kantor Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Senin, (14/11/2022).

Wabup Husni datang bersama Asisten Pemkesra Setda kabupaten Siak dan sejumlah pimpinan OPD di sambut hangat oleh warga. Wabup Husni meminta warga yang terdampak banjir untuk tetap bersabar.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Bapak, ibu tetap bersabar semoga musibah ini segera berakhir. Berdasarkan sumber resmi BMKG Bulan November ini puncaknya curah hujan. Namun pada Desember nanti intensitas hujan mulai menurun,” ucap Husni.

Wabup Husni mengatakan penyebab banjir ini, selain faktor alam curah hujan dalam dua minggu terakhir cukup tinggi di tambah banyak kanal yang tersumbat akibatnya air meluap ke pemukiman warga.

“Hampir di sejumlah kecamatan mengalami kebanjiran, ada ribuan warga yang di timpa bencana banjir ini. Kita punya alat, namun terbatas dan tak bisa diturunkan karena debit air di kanal terlalu dalam. Tapi tetap kita pantau,” kata dia.

Pada kesempatan itu Wabup Husni menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Penghulu Benteng Hilir berupa pakaian sabun, peralatan masak dan sembako untuk dibagikan kepada warga yang saat ini menumpang di aula kantor Penghulu.

”Ini bantuan dari kami semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” kata dia.

Usai temui warga korban banjir Wabup Husni melihat pemukiman warga yang terendam banjir. Terdata 300 kepala keluarga korban banjir. 17 KK memilih mengungsi di aula Kantor Penghulu, sisanya ada yang memilih tinggal dan ada yang mengungsi di rumah saudara.(inf/siak)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini