Satpol PP Riau Taja Sosialisasi Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum di Meranti

Redaksi Redaksi
Satpol PP Riau Taja Sosialisasi Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum di Meranti
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tampak hadir Kasat Pol PP Prov Riau diwakili Kepala Bidang Bina Masyarakat Pol-PP Riau, Dra. R Asdiana Dewi, Kasat Intel Polres Meranti AKP Saiful, Plt Kasat Pol PP Meranti Masdiana S.Pd, BPD, Karang Taruna, dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari Satpol PP dan Linmas tersebut diselenggarakan di gedung Hijau Kantor Bupati Kepualauan Meranti, Kamis (18/11/2021).

Wakil Bupati H Asmar menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya sosialisasi program peningkatan ketentraman dan ketertiban umum oleh Satpol PP Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun ini.

"Saat ini partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban umum sangatlah rendah, untuk itu pentingnya menjaga ketentraman dan ketertiban umum khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti yang sangat kita cintai ini," terangnya.

Dikatakannya, menjaga ketentraman dan ketertiban umum bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama demi menciptakan kondisi yang aman dan tertib di Kabupaten kita ini.

"Lingkungan yang damai dan tertib merupakan keinginan setiap masyarakat, karena hal ini termasuk salah satu faktor yang sangat signifikan pengaruhnya, di mana mereka tinggal turut memberi pada kehidupan manusia, warna pada segala dimensi

dan aktivitas kehidupan baik kepribadian, gaya hidup, pola pikir, tak terkecuali perilaku," jelas Wabup.

Saat ini, tingkat kejahatan telah mengganggu ketentraman dan ketertiban umum Karenanya, partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam mewujudkan kondisi yang aman dan tentram di tempat umum. Ketentraman dan ketertiban umum menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat dan pemerintah, termasuk polisi sebagai aparat penegak hukum.

Wabup menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas, tanggung jawab dan fungsi satuan perlindungan masyarakat dalam rangka ketentraman dan ketertiban umum yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah juga menjadi tanggung jawab dari masyarakat dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Governance.

"Saya berharap penerapan ilmu yang diperoleh dalam sosialisasi program peningkatan keamanan dan ketertiban umum ini dapat diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta kondisi yang aman, tertib dan kondusif di tengah-tengah masyarakat," tutup Wabup. (Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini