Resmikan Gedung Pendidikan Baznaz, Gubri Harap Jadi Pondok Pesantren Tahfiz Quran

Redaksi Redaksi
Resmikan Gedung Pendidikan Baznaz, Gubri Harap Jadi Pondok Pesantren Tahfiz Quran
istimewa

KUALA KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) menghadiri pencanangan pulau zakat sekaligus peresmian Gedung Pendidikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau bersinergi dengan Baznas Pelalawan, Minggu (5/9/2021).

Saat memberi sambutan Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa pemerintah pusat sudah mempunyai program pembangunan ekonomi syariah yang dilauncing oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Bahkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin juga datang ke sini untuk launcing Riau ini sebagai zona ekonomi syariah," kata Syamsuar.

Adapun yang termasuk dengan ekonomi syariah diantaranya yaitu zakat, wakaf, sedekah dan termasuk yang ada kaitanya dengan keuangan syariah. Saat ini, lanjut Gubri, Pemerintah Provinsi Riau juga sedang mempersiapkan Bank Riau Kepri menjadi bank Syariah. Yang mana ini menjadi harapan pemerintah karena memiliki potensi yang sangat besar.

"Demikian juga dengan zakat, jika digerakkan hasilnya sangat besar untuk kemajuan daerah," ungkapnya.

Di sisi lain, pihaknya juga berharap pondok pesantren yang dibangun di daerah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan segera disiapkan seperti yayasannya, surat izin, dan sebagainya. Selain itu ia juga berharap pondok pesantren tersebut dijadikan Pondok Pesantren Tahfiz Quran.

"Harapan saya pondok pesantren yang dibangun ini kita jadikan Pondok Pesantren Tahfiz Quran saja, karena pondok tahfiz di daerah-daerah tidak banyak. Apalagi di pulau-pulau," pungkasnya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini