Ratusan Warga Suku Laut di Inhil Disuntik Vaksin Covid-19

Redaksi Redaksi
Ratusan Warga Suku Laut di Inhil Disuntik Vaksin Covid-19
istimewa
Gubernur Riau Syamsuar meninjau vaksinasi suku laut di Desa Tanjung, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (29/8/2021).

INHIL - Kepedulian Gubernur Riau H Syamsuar dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari masyarakat Suku Laut.

Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat suku laut yang mengikuti jalannya vaksinasi covid-19 tahap pertama di salah satu bangunan sekolah di Desa Tanjung, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (29/8/2021).

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, vaksinasi ini adalah salah satu upaya meningkatkan antibodi dalam tubuh, sehingga ketika terpapar virus, gejala yang dialami tidak akan berat.

"Ini adalah salah satu ikhtiar yaitu melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, semoga tercapai herd immunity. Sehingga apabila masyarakat yang telah vaksin terpapar covid-19, tentunya gejala yang diterima tidak berat," ujarnya.

kemudian, Gubernur Riau juga menyerahkan oksigen konsentrator, obat dan vaksin kepada Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan untuk penangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Untuk informasi, Suku laut adalah satu suku yang mendiami Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang tersebar di beberapa daerah, bahkan sampai ke Provinsi Kepulauan Riau.

Masyarakat suku laut di Kabupaten Inhil yang tinggal di kawasan yang dekat dengan perbatasan luar negeri yaitu selat Malaka, maupun perbatasan dengan provinsi tetangga, Jambi.

Sementara Presiden Bangsa Orang Laut Sedunia, PRj. Haryono Maha Seri Bijawangsa mengatakan bahwa, hari ini sebanyak 300 orang suku laut mengikuti vaksinasi yang langsung dihadiri oleh Gubernur Riau.

"Hari ini sebanyak 300 orang suku Laut dari Desa Tanjung, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti vaksinasi yang langsung dihadiri Gubernur Riau,"ujarnya.

Kemudian, seorang masyarakat suku laut Romlah, mengaku sangat senang dengan kehadiran Gubernur Riau yang melihat langsung vaksinasi untuk suku laut.

“Kami sengaja kesini vaksinasi sekalian melihat Bapak langsung. Senang kami, terimakasih sudah peduli sama kami yang jauh ini Pak, semoga Bapak sehat selalu,” ucap Romlah usai menerima suntikan pertama.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini