Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka, Ini Syarat, Tata Tertib hingga Bocoran Soal SKD dan SKB

Redaksi Redaksi
Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka, Ini Syarat, Tata Tertib hingga Bocoran Soal SKD dan SKB
Situs SCCSN di sscasn.go.id.

JAKARTA - Pemerintah tengah bersiap untuk membuka pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK. Rencananya pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada akhir Juni 2021.

"Sedang diupayakan (penerimaan CPNS akhir Juni 2021). Untuk formasi yang tahu adalah Kemenpan-RB," kata Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono, kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka secara serentak. Pendaftaran CPNS akan dibuka melalui https://sscasn.bkn.go.id/.

Sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) sejauh ini sudah mengumumkan rencana terkait seleksi CPNS 2021. Jumlah kebutuhan formasi pun berbeda-beda.

Usai mendaftar nantinya peserta CPNS 2021 yang lolos seleksi awal harus melalui berbagai seleksi. Seperti rangkaian tes seleksi kompetisi dasar (SKD) dan kompetisi bidang (SKB) menggunakan skema computer assisted test (CAT).

Buat yang berminat ikut pendaftaran CPNS 2021, perhatikan beberapa hal berikut. Mulai dari persyaratan, tata tertib hingga Formasi.

selengkapnya klik Liputan6.com >>>>>>>>>>>


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini