Pemprov Riau Siapkan Satgas dan Fasilitas Untuk Pemulangan WNI Dari Malaysia

Redaksi Redaksi
Pemprov Riau Siapkan Satgas dan Fasilitas Untuk Pemulangan WNI Dari Malaysia

PEKANBARU - Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah mempersiapkan persiapan terkait pemulangan Warna Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia di Kota Dumai.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rakor Penanganan Ketibaan WNI/Pekerja Migran Indonesia (PMI) Deportan dan Repatrian dari Malaysia yang dihelat di ruang Riau Command Center (RCC), Rabu (4/8/2021).

"Untuk persiapan pemulangan WNI dari Malaysia akan melalui pelabuhan di Kota Dumai yang diketuai oleh Danrem 031 Wira Bima," kata Jenri.

Pihaknya juga telah melakukan pengecekan lokasi penampungan isolasi yang berada di Kota Dumai. Selain itu pihaknya juga telah melakukan pengecekan atas semua persiapan dalam ketibaannya WNI dari Malaysia baik itu dari segi akomodasi, transportasi maupun kesiapan dari Tim Medisnya.

"Semua persiapan yang ada di Dumai sudah dicek, baik itu akomodasinya, transportasinya, juga kesiapan tim medis yang ada di Dumai atas pemulangannya TKI dari Tanjung Pinang atau dari Batam melalui jalur laut," ungkapnya.

Jenri menambahkan, selain melakukan pengecekan terkait pemulangan WNI dari Malaysia pihaknya juga telah membentuk tim satgas untuk persiapan pemulangan WNI dari Malaysia.

"Kita juga sudah bentuk tim satgas untuk pemulangan WNI dari Malaysia," tambahnya.

Di lain pihak, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait terkhusus instansi di Kota Dumai untuk berapa jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan melakukan pemulangan dari Malaysia ke Indonesia.

"Untuk jumlah WNI dari malaysia yang akan pulang ke Indonesia seberapa banyak akan kami koordinasikan dengan instansi yang terkait yang ada khususnya di Kota Dumai mengenai kepulangan" tutupnya. (MCR)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini