Pastikan Pemulihan Ekonomi Berjalan, Gubernur Riau Jelajahi Sejumlah Destinasi Wisata

Redaksi Redaksi
Pastikan Pemulihan Ekonomi Berjalan, Gubernur Riau Jelajahi Sejumlah Destinasi Wisata
istimewa

PEKANBARU - Usai melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai, Minggu (31/10/2021), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Dumai dan kedai kopi milenial di Pekanbaru.

Di Dumai, Gubri Syamsuar datang langsung ke lokasi-lokasi wisata untuk melihat penerapan prokes di lokasi tersebut.

Terlihat sejumlah wisatawan menikmati akhir pekannya bersama keluarga, berbagai jajanan juga menjajakan kuliner makan dan minum bagi pengunjung.

Usai menikmati kelapa muda, Syamsuar langsung berkeliling menanyakan sejumlah pertanyaan kepada pegunjung “dari mana? sudah vaksin semua kan?”.

Dengan respon terkejut karena menyadari yang bertanya adalah Gubernur Riau, masyarakat dengan semangat menjawab “Lengkap vaksin pak, makanya kami berani menikmati liburan kesini,” ungkap salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Duri.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga turut memberi wejangan dan pesan kepada para pengunjung agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Pemerintah saat ini telah memberi kelonggaran kepada pelaku usaha untuk kembali menggerakkan usahanya tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Saya mendukung dan tentunya terus kita evaluasi dalam pelaksanaan sektor-sektor yang mulai menggeliat, walaupun tren sudah menurun, tetapi tentu saja kita tetap waspada dan jangan lengah. Apalagi sekarang ahli epidemiologi mengungkapkan tentang kemungkinan gelombang ketiga, ya semoga tidak terjadi, kuncinya ada pada disiplin kita semua,” ungkap Syamsuar.

Gubri lalu melanjutkan kunjungannya ke sebuah kedai kopi Kaua yang berada di Jalan Melati Kota Pekanbaru.

"Kita lihat tadi kedai kopi ini sudah mentaati prokes yang telah ditetapkan, kapasitas pengunjung sudah dikurangi sebanyak 50%, serta lokasi selalu didisinfektan usai kunjungan tamu, ada juga inovasi disini, ketika kita pesan, tak perlu kita menunggu lama di kasir. Kita diberi kartu yang nantinya akan berbunyi ketika pesana telah siap, ini bagus, jadi pengunjung tidak bertumpuk di satu tempat," sebut Syamsuar saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Syamsuar mengajak para pemilik kedai kopi agar menyediakan menu kopi yang berasal bijih kopi lokal. "Ya, dalam kesempatan ini kami juga mengajak para pemilik kedai kopi juga memasukkan atau menyediakan kopi hasil petani lokal. Kita ada Liberika Meranti yang rasanya tak kalah nikmat dari bijih kopi daerah lain, mari promosikan kopi asli riau, kalau bukan kita siapa lagi,” kata Syamsuar dengan semangat.

Seperti yang kita ketahui, kopi liberika meranti sudah mulai dilirik oleh penikmat kopi, tak hanya dari dalam negeri, tetapi juga sudah dilirik dari penikmat kopi luar negeri. Di Riau sendiri, liberika meranti banyak dihasilkan dari perkebunan yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di Pulau Rangsang Barat.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini