Mushola Almutmainnah Berganti Status Jadi Masjid, Bupati HM Adil: Mari Tingkatkan Ibadah

Redaksi Redaksi
Mushola Almutmainnah Berganti Status Jadi Masjid, Bupati HM Adil: Mari Tingkatkan Ibadah
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH resmikan Mushola Almutmainah yang berubah status menjadi Masjid Almutmainah di Jalan Nusa Indah, Kampung Baru Kelurahan Selatpanjang Selatan, Jumat (03/11/2021).

Pengurus Mushola Almutmainah, Harfilin menyampaikan ungkapan terima kasih pengurus dan masyarakat kepada Bupati H Muhammad Adil SH, dimana akhirnya Mushola Almutmainah ini menjadi Masjid.

"Semoga kita semua bisa menjalani ibadah dengan baik lagi, kami sangat berharap agar sama-sama kita isi rumah ibadah ini, karena statusnya sudah menjadi Masjid," ujar Harfilin.

Dalam sambutannya Bupati HM Adil menjelaskan bahwa Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan Ibadah Shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam.

"Bahkan peran masjid pada masa Rasulullah, juga digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, bahkan menjadi pusat pemberdayaan masyarakat. Peran dan fungsi masjid di tengah umat sebenarnya tidak pernah berubah dalam berbagai situasi dan kondisi umat dari dulu sampai sekarang. Akan tetapi, faktor keterbatasan dan kelemahan umat islamlah yang menyebabkan tidak semua masjid yang dibangun berfungsi lebih dari sekedar tempat ibadah," terang H Adil.

Untuk itu Bupati H Adil mengajak semua jamaah untuk memakmurkan masjid sebagai bagian dari tanda-tanda orang yang beriman kepada Allah SWT.

"Marilah kita kembali ke masjid, dalam arti membina kehidupan sebagai pribadi, keluarga dan umat agar selalu terpaut dengan Masjid sebagai "Rumah Alah" yang memancarkan nilai kesucian, kebenaran, ketundukan jiwa kepada Al-khalik, serta kesetaraan derajat manusia. Untuk itu kami juga berpesan, agar keberadaan masjid ini hendaknya benar-benar dapat difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh warga Kampung Baru dan sekitarnya," katanya.

Turut mendampingi Bupati, Sekda Kepulauan Meranti H Kamsol, Asisten I Irmansyah, Direktur RSUD Dr Suhadi, Kadis Perikanan Eldi, Plt Pertanian.

Tampak hadir Kakan Kemenag H Sulman, Ketua MUI H Mustafaz Bhabinkamtibmas Solehudin, Camat Tebingtinggi Ratna Juwita Sari, Ketua Pamsomsel Zainuddin, PLT Kadis Perhubungan Nurdin Srijaya, Kalaksa BPBD Rizki Hidayat, Kabag Hukum Sudandri, Kasubag Protokol Hermansyah, Lurah Selatan Pengurus Mushola, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Jama'ah Musholla Almutmainah.(bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini