Maulid Nabi di Surau Arrahman, Bupati HM Adil Ingatkan Anak-Anak Agar Lebih Giat Belajar

Redaksi Redaksi
Maulid Nabi di Surau Arrahman, Bupati HM Adil Ingatkan Anak-Anak Agar Lebih Giat Belajar
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH hadiri peringatan Maulid Nabi SAW 1443 H di Surau Arrahman, Selatpanjang, Jumat (5/11/2021).

Bupati HM Adil dalam sambutannya menerangkan 7 program strategis untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai janji politik dengan visi-misi Maju Cerdas dan Bermartabat, diantaranya yakni berobat gratis hanya menggunakan KTP saja.

"Caranya cukup gampang, baik di Puskesmas dan RSUD cukup gunakan KTP saja," katanya.

Bupati mengingatkan Lurah dan Camat agar dapat mensosialisasikan hal ini dengan baik agar masyarakat tidak keliru tentang program kesehatan gratis hanya mengunakan KTP saja.

Kemudian anak-anak Meranti wajib S1, pemerintah akan menanggung biaya tersebut alias gratis.

"Jadi bagi warga Meranti yang kuliah akan melakukan perjanjian setelah selesai wajib kerja di Meranti, adapun bagian jurusanya secara gambaran seperti perikanan, teknik industri, dokter, Informasi Teknologi dan sebagainya. Saya berharap anaknya betul-betul disuruh belajar agar ke depan menjadi tenaga ahli untuk Meranti," ungkap Bupati Adil.

Bupati juga menegaskan semua warga Meranti wajib punya KTP. "Karna besok mau berobat mengunakan KTP, lalu kartu KIA untuk indentitas anak, kalau punya KIA dia sudah merdeka alias juga selamat dalam kesehatan, kemudian nikah akan punya KTP baru dan itu tidak dibayar, dan siap hanya 1 hari saja hanya memakan waktu 5 menit sesuai ucapan oleh Plt Kadis Capil Rhamdan," katanya.

Untuk program UMKM, bupati mengatakan akan bertemu pihak Bank Riau Kepri terkait, "Nanti kalau minjam bunganya akan dibayar pemerintah, kemudian akan kita perintahkan semua penggiat UMKM untuk meminjam di Bank Riau Kepri, dan kepada Lurah dan Camat agar cepat mendata," tutupnya H Muhammad Adil SH.(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini