Lewat Safari Ramadhan Bupati Kasmarni Ajak PD Membaur dan Serap Aspirasi Masyarakat

Redaksi Redaksi
Lewat Safari Ramadhan Bupati Kasmarni Ajak PD Membaur dan Serap Aspirasi Masyarakat
Diskominfotik Bengkalis

BATHIN SOLAPAN - Lewat Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang dilaksanakan mengelilingi seluruh Kecamatan di Negeri Junjungan, Bupati Kasmarni mengajak Perangkat Daerah (PD) untuk membaur dan menyerap aspirasi masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan orang nomor satu di Negeri Junjungan itu kala melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Maqdis Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Selasa, 26 April 2022.

"Rasa syukur dan bangga, pada malam ini, kami dapat bersilaturrahmi bersama masyarakat Kecamatan Bathin Solapan, tepatnya Desa Petani," ujar Kasmarni.

Walaupun kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, bagi Kasmarni ianya memiliki makna strategis, karena dapat menjadi wadah untuk kami menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga menjadi referensi bagi Pemkab dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya.

"Makanya, ikut bersama kami, seluruh Perangkat Daerah yang sengaja kami ajak, untuk ikut berbaur, menyapa dan membangun komunikasi dengan masyarakat, demi kokohnya harmonisasi sosial. Karena kami ingin adanya kebersamaan, sinergi serta kolaborasi semua pihak, dalam menciptakan pelayanan dan pembangunan yang bermarwah, maju dan sejahtera kedepannya," ungkap Kasmarni.

Diungkapkan Bupati Kasmarni sejumlah program unggulan sebagai janji politik sudah mulai berjan, seperti program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile.

Kemudian lanjut Kasmarni, APBD tahun 2022 ini Pemkab juga telah menganggarkan beberapa kegiatan strategis yang ada di Kecamatan Bathin Solapan, antara lain, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bathin Solapan, tambahan ruang kelas SMPN 9 Bathin solapan, pembangunan gedung instansi pemerintah, pembangunan sarana dan prasarana durolis tahap VI.

Lalu kegiatan normalisasi kanal jalan utama sawit RW.11 dan normalisasi kanal jalan berkah sawit RW.11 di Desa Petani. serta beberapa kegiatan lainnya seperti perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perikanan dan sektor lainnya.

"Saat ini kami juga sedang getol membangun komunikasi dengan pemerintah pusat maupun provinsi, agar kita bisa mendapatkan banyak anggaran, sehingga akan banyak pula program yang bisa kita bawa masuk ke daerah ini," jelas Kasmarni.

Sementara itu, Camat Bathin Solapan Aulia Army mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Bupati Bengkalis terhadap kecamatan yang dipimpinnya.

"Kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan program Pemkab Bengkalis yang dirangkum dalam 8 program unggulan. Agar visi misi mewujudkan Bengkalis Bermasa dapat terwujud," ajak Army.

Pada Safari Ramadhan tersebut juga dilakukan buka puasa bersama, dilanjutkan Shalat Maghrib, Shalat Isya, kemudian shalat Sunnah Tarawih dan Witir berjamaah.

Kemudian Bupati Kasmarni turut menyerahkan berbagai bantuan seperti, CSR dari Bank Riau Kepri untuk rumah Ibadah, bantuan santunan anak yatim dan kaum dhuafa dari Baznas, Kartu Bengkalis Sejahtera dan bantuan sosial lainnya.

Selain anggota DPRD Bengkalis Hendri Hasibuan dan Arianto, turut hadir Sekretaris Daerah Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurazy, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin.

Selanjutnya Kepala Dinas (Kadis) Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Suwarto, Kadis Sosial Martini, Kadis Perikanan Herliawan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Raja Airlagga, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Perhubungan Agus Sofyan, Kadis Koperasi dan UKM Sufandi.

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Basuki Rakhmad, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ismail, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hambali, Kadis Perkebunan Mohammad Azmir, Kadis Damkar Tengku Zainuddin, Kadis Pendidikan Kholijah.

Kepala Badan (Kaban) Penelitian dan Pengembangan Fadhlan Fuad Daulay, Kaban Perencanaan Pembangunan Daerah Rinto, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran, Kaban Pendapatan Daerah Syahruddin, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Hadi Prasetyo.(inf/dkf)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini