Lantik Pejabat Eselon III dan IV Rumah Sakit, Ini Pesan Sekdaprov Riau

Redaksi Redaksi
Lantik Pejabat Eselon III dan IV Rumah Sakit, Ini Pesan Sekdaprov Riau
Pengambilan sumpah dan janji jabatan administrasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, berlangsung di Aula Serbaguna RSUD Arifin Achmad, Jumat, (22/10/21).

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto telah melaksanakan pengambilan sumpah dan janji jabatan administrasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, berlangsung di Aula Serbaguna RSUD Arifin Achmad, Jumat, (22/10/21).

Sekdaprov Riau mengungkapkan, proses pelantikan pejabat ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 12 Tahun 2017 tentang pedoman pembentukan dan klasifikasi cabang dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

Ia menerangkan, seperti diketahui bersama, saat ini Pemprov Riau sedang reformasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau. Khususnya yang dilantik pada siang ini yakni RSUD Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi dan RSJ Tampan.

"Ini untuk mewujudkan rumah sakit yang efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka mencapai visi misi rumah sakit sesuai tata kelola perusahaan yang baik atau good government," ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut, Sekdaprov Riau ini berpesan agar para pejabat baru dilantik ini untuk dapat tertib administrasi, baik program kegiatan, anggaran dan aset kelengkapan. Sehingga dapat dituntaskan bersama Dinas Kesehatan selaku induk dari rumah sakit dan selaku perangkat daerah terkait.

Oleh karena itu, ia juga mengharapkan para pejabat Pemprov Riau yang baru saja dilantik, harus dapat meningkatkan kinerja, sikap dan perilaku, yang mengarah kepada terciptanya aparatur yang produktif serta menjunjung tinggi sikap profesionalisme dan bertanggung jawab.

SF Hariyanto menambahkan, satu hal yang harus diingat oleh para pejabat baru tersebut bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan perundang-undangan serta mekanisme yang berlaku.

"Perlu juga untuk diketahui, bahwa meletakkan seseorang ASN dalam suatu jabatan struktural dinilai berdasarkan kecakapan dan persyaratan sesuai dengan ketentuan kepegawaian yang berlaku," tuturnya.

Selanjutnya, Sekdaprov Riau ini mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang menduduki jabatan baru sebagai pejabat dilingkungan Pemerintah provinsi Riau. Ia berharap agar pejabat ini dapat menjaga kekompakan agar dapat merumuskan kebijakan yang terukur, terstruktur dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

"Hal ini (jabatan) merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada bangsa dan negara khususnya di hadapan seluruh masyarakat Riau," tutupnya.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini