Kekuasaan Bertumpu pada Bupati, H Asmar Mohon Maaf Pada Masyarakat Kepulauan Meranti

Redaksi Redaksi
Kekuasaan Bertumpu pada Bupati, H Asmar Mohon Maaf Pada Masyarakat Kepulauan Meranti
Foto: Ali Imran
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar saat membuka turnamen gasing di Kecamatan Merbau, Jumat (16/9/2022).

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat setelah hampir dua tahun menjabat, namun dirinya belum bisa berbuat banyak.

Ia mengaku sejak dilantik menjadi wakil bupati pada 26 Februari 2021 lalu, dirinya kurang diberi wewenang untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan H Asmar secara terbuka di hadapan masyarakat saat meresmikan pertandingan gasing yang diselenggarakan di Gelanggang Gasing Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Jumat (16/9/2022) sore kemarin.

"Sebenarnya saya malu untuk berdiri di hadapan bapak ibu semua, karena janji politik kami saat kampanye sama sekali tidak terpenuhi. Apa yang disampaikan kawan kita sebelumnya tadi, sangat menyentil Pemkab Meranti, memang betul yang dikatakan, belum ada kami berbuat," kata Asmar.

Disebutkan, kewenangan dirinya sebagai wakil bupati menjadi tidak jelas dengan terpusatnya kekuasaan yang berada pada bupati sebagai kepala daerah. Sehingga tugas dan fungsi wakil bupati menjadi kurang jelas perannya selama ini.

Kendati demikian, Asmar tidak mempersoalkannya. Dia menyadari hanya berperan sebagai wakil yang tugasnya membantu bupati.

"Apalagi tanda tangan saya tidak berlaku. Apa boleh buat, inilah yang terjadi. Silahkan bapak ibu kabarkan kebenaran, apa yang saya ajukan semua ditolak," ucap H Asmar dengan suara lantang, seperti dilansir sabangmerauke.com, Sabtu (17/9/2022).(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini