Inilah Wujud Kepedulian Pemprov Riau Kepada Pasien ODGJ

Redaksi Redaksi
Inilah Wujud Kepedulian Pemprov Riau Kepada Pasien ODGJ
Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution, saat hadir di acara peringatan Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021 di Aula Rehabilitasi Napza RSJ Tampan, Jumat (15/10/2021).

PEKANBARU - Pemprov Riau terus melakukan pembenahan untuk mewujudkan kepedulian kepada pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Satu diantara yang dilakukan adalah dengan melakukan pengembangan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan provinsi Riau.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Natar Nasution mengatakan, pengembangan RSJ Tampan provinsi Riau mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Baik dari sektor pengembangan sarana dan prasana, maupun Sumber Daya Manusia.

"Hal ini tentu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa secara optimal bagi pasien ODGJ yang dilayani oleh RSJ Tampan provinsi Riau," kata Wagubri, saat hadir di acara peringatan Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021. Bertempat di Aula Rehabilitasi Napza RSJ Tampan Pekanbaru, Jumat (15/10/2021).

Ia menyampaikan, peningkatan pelayanan optimal merupakan bentuk komitmen Pemerintah provinsi Riau. Untuk mempercepat peningkatan derajat kesehatan jiwa di Provinsi Riau di bidang kesehatan.

"Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah provinsi Riau pada tahun 2021 ini, sedang melaksanakan pembangunan Ruang Rawat Inap Jiwa dan Pembangunan Instalasi," ucap Wagubri.

Mewakili Gubernur Riau, ia menghimbau kepada masyarakat Riau agar peduli terhadap pasien ODGJ.

"Pasien ODGJ memiliki hak yang sama dalam aspek pelayanan kesehatan sebagai wujud kepedulian Pemerintah provinsi Riau. Sarana prasarana serta fasilitas pendukung pelayanan kesehatan jiwa di Provinsi Riau yang tersedia sudah memadai," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemprov Riau juga telah melaksanakan perjanjian kerjasama (MoU) antara Gubenur Riau dengan Gubernur provinsi Kepulauan Riau. Mou dilaksanakan untuk mengakomodir pasien ODGJ yang berada di Kepulauan Riau.

"Allhamdulillah sudah ditindaklanjuti oleh Direktur RSJ Tampan dalam bentuk perjanjian kerjasama yang mengatur secara teknis bersama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Riau," ucapnya.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini