Ibukota Disorot, Bupati Zukri Langsung Turun ke Sejumlah Titik Banjir dan Tumpukan Sampah

Redaksi Redaksi
Ibukota Disorot, Bupati Zukri Langsung Turun ke Sejumlah Titik Banjir dan Tumpukan Sampah
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Beberapa hari belakangan ini, Pangkalan Kerinci yang notabene Ibukota Kabupaten Pelalawan mendapat sorotan dari warga hingga anggota Dewan Dapil Pangkalan Kerinci terkait sejumlah masalah terutama soal banjir dan pengelolaan sampah.

Bupati Pelalawan H. Zukri, Sabtu (21/8/2021) langsung turun ke sejumlah titik banjir dan tumpukan sampah yang berada di Ibukota Pangkalan Kerinci.

Beberapa titik banjir diantaranya yang berada di Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Pemda, Lintas Timur depan hotel Aini dan Simpang Kualo sementara untuk tumpukan sampah berada di Jalan Wajib Senyum, jalan lintas timur depan cucian auto kids dan lain-lain.

Bupati Zukri yang didampingi Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asmara Putra, Seklur, perwakilan Dinas PUPR dan DLH memantau langsung lokasi titik banjir dengan meminta penjelasan langsung dari RT/RW dan masyarakat setempat.

Tampak jelas Bupati memberikan instruksi kepada Dinas PUPR untuk melakukan pembersihan terhadap aliran air yang tersumbat hingga menyebakan banjir dikarenakan air tak mengalir secara normal.

"Kita ingin hulu hingga hilir aliran air berjalan baik. Setelah kita pantau, harua dilakukan pembersihan drainase dan mencari titik-titik yang menyumbat hingga air tak mengalir dengan baik. Kita akan turunkan alat berat, pekan depan kita eksekusi titik-titik banjir di Ibukota. Begitu juga untuk sampah, kita tidak ingin lagi ada tumpukan-tumpukan sampah liar di Pangkalan Kerinci," tegas Bupati Zukri saat meninjau aliran air di Jalan Pinang ujung.

Bupati juga berkesempatan melihat langsung kondisi tumpukan sampah yang berada di jalan wajib senyum dan saat itu juga dilakukan pembersihan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini