Hadiri Maulid Nabi di Masjid Nurul Iman, Bupati HM Adil: Semoga Kita Mendapat Ilmu dan Hikmah

Redaksi Redaksi
Hadiri Maulid Nabi di Masjid Nurul Iman, Bupati HM Adil: Semoga Kita Mendapat Ilmu dan Hikmah
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH hadiri acara Maulid Nabi SAW dan Tablig Akbar di Masjid Nurul Iman Prumbi Desa Banglas Barat, Kamis (4/11/2021) malam.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema "Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dalam Memakmurkan Masjid".

Turut mendampingi bupati, Plt Kadis Capil Rhamdan, Kabag Kesra Hasan, Perwakilan Satpol-PP, Ketua MUI Ustad H Mustafa, Kakan Kemenag Sulman, Plt Kadis Kesehatan M Fahri, Kasubag Protokol Hermansyah, dan Kepala BLH Irmansyah.

Bupati HM Adil dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ustadz H Mustafa yang telah hadir untuk memberikan tausiah dapat lebih mempererat silaturahmi diantara kita, serta mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

"Kami berharap melalui peringatan Maulid Nabi ini kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar bupati.

Dikatakan bupati, Bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat manusia, karena di bulan tersebut dilahirkannya sosok pemimpin hebat yakni, Nabi SAW yang Muhammad membebaskan umat manusia dari kebodohan, dan menerangkan dunia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksakanakan setiap tahunnya ini bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita.

"Karena banyak hikmah pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari," beber bupati.

Bupati HM Adil juga menginformasikan kuliah gratis dan program berobat gratis hanya dengan KTP.

Pengurus Masjid Nurul Iman Desa Banglas, Sakinul Wadi menyampaikan hormat dan terimakasihnya atas kehaadiran Bupati Meranti H Muhammad Adil SH beserta rombongan, "Semoga kita mendapatkan Ridho Allah, bisa hadir di Masjid yang saat ini sedang direhab, dan InsyaAllah betapa megahnya bila sudah selesai," katanya.

"Sekitar 20 hari lalu Masjid kita ini masih berserak dan Alhamdulillah hari ini sudah bersih berkat kerja sama kita, malam ini kita sudah bisa manfaatkan masjid berkat kerja sama masyarakat dalam pembangunan masjid ini.

Dikatakan dia, pembangunan masjid Nurul Iman Prumbi ini pada bulan lalu mendapat bantuan dari CSR Bank Kepri berkat dukungan Bupati Meranti H Muhammad Adil.

"Kami mewakili dari seluruh jamaah mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH, dan masyarakat yang telah menyisihkan rezkinya, hasil swadaya dari jamaah dikumpulkan setiap 2 minggu sekali, dan kami tidak bosan-bosannya mengimbau, sama-sama kita dukung dalam pembagunan Masjid ini," katanya.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini