Gubri Inginkan Pondok Pesantren Jadi Insan Interpreneur di Riau

Redaksi Redaksi
Gubri Inginkan Pondok Pesantren Jadi Insan Interpreneur di Riau
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa dirinya berkeinginan menciptakan Seribu Hafiz dan Hafizah di Provinsi Riau Khususnya di Kepulauan Meranti.

Hal itu disampaikan Syamsuar saat kunjungan kerja di Kepulauan Meranti Riau. Dalam sambutanya Gubri ingin menyekolahkan hafiz dan hafizoh yang ada di Riau ke Universitas di Zaskia Bogor agar menjadi Hafiz dan Hafizoh yang Pioner.

"Kami waktu Tahun 2019 yang lalu datang di Pondok Pesantren Darul Fikri, dan kami hari ini sungguh terkesima melihat santri yang ada hari ini," kata Gubri Syamsuar, Sabtu (9/10) Sore.

Menurut Syamsuar, sudah 3 tahun setengah pondok pesantren Darul Fikri, sudah ada yang hafiz 30 juz, saya senang di Meranti dan dapat berjumpa hafiz dan takpis Alquran sangat luar biasa terutama peningkatan Qori dan Qoriah Hafiz dan Hafizoh.

"Artinya dalam zaman sekarang harus ada peningkatan kapasitas ilmu agama dalam kemajuan teknologi informasi," ucap Syamsuar.

Ketua DPD Golkar Riau ini juga menyampaikan bahwa, sedang mempersiapkan hafiz hafizoh yang interpreneur dalam meningkatkan kapasitas, tentunya kami akan menyekolahkan di Universitas di Zaskia Bogor, agar Hafiz tersebut menjadi Pioner.

Menurut Syamsuar, kami akan kirimkan dan latih menjadi hafiz benar-benar mahir di bidangnya, dan menciptakan pelatihan yang interpreniuer serta jadi pioner dan berkualitas, namun syaratnya baca Alquraannya harus bagus.

"Banyak santri yang sudah hafiz, hafizoh dan sudah mendapatkan ilmu Alquran, Insya Allah negeri ini pasti berkah kalau banyak anak yang cinta akan agama dan membaca Alquran," ungkap Gubri.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini