DLH Pelalawan Angkat Bicara Soal Tumpukan Sampah di Jalan Wajib Senyum Pangkalan Kerinci

Redaksi Redaksi
DLH Pelalawan Angkat Bicara Soal Tumpukan Sampah di Jalan Wajib Senyum Pangkalan Kerinci
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan amat menyayangkan banyaknya tumpukan sampah di jalan Wajib Senyum Pangkalan Kerinci yang belum lama ini sudah dilakukan pembersihan ditambah daerah tersebut dilayani mobil pemungut sampah.

Demikian disampaikan Eko Novitra Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Jum'at (13/8/2021). Menurutnya, dalam beberapa hari kedepan, lokasi wajib senyum akan segera dibersihkan.

"Segera Kita akan bersihkan tumpukan sampah maupun sampah yang berserakan di ruas jalan wajib senyum," tegasnya.

Eko berharap setelah dibersihkan masyarakat diminta tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut.

"Kita akan koordinaai dengan Camat dan Lurah agar RW dan RT setempat mengawasi lokasi tersebut sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah.Jalan Wajib Senyum itu dilintasi mobil pemungut sampah.Namun kenyataannya masih saja ada warga yang buang sampah.Kita akan juga membuat spanduk larangan bagi warga membuang sampah di lokasi tersebut," ucapnya.

Ditambahkan Eko,sesuai Perda ada sanksi yang diberlakukan bagi yang melanggar larangan.

"Peran RT/RW setempat yang Kita minta untuk mengawasi lokasi tersebut agar kenyamanan warga dan kesehatan warga terjaga.Tidak lagi mencium bau busk akubat sampah yang tertumpuk atau berserakan di ruas jalan wajib senyum," tukasnya. (ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini