Danrem 031/WB Tinjau Antusias Masyarakat Ikut Vaksinasi di RST Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Danrem 031/WB Tinjau Antusias Masyarakat Ikut Vaksinasi di RST Pekanbaru
istimewa

PEKANBARU - Danrem 031 Wira Bima Brigjen M Syech Ismed SE MHan tinjau pelaksana vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Rumah Sakit Tentara (RST) Tk IV 01.07.04 Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (26/6/2021).

Peninjauan tersebut Danrem juga didampingi oleh Dandenkes Pekanbaru Letkol CKM Bayu Wulung, Hadriyanto SSos.MSc serta Wakarumkit RS Tk IV 01.07.04 Pekanbaru Kapten Ckm P Sitanggang.

Vaksinasi yang diselenggarakan dalam rangka percepatan vaksinasi guna mencapai herdimmunity (Kekebalan Massal. Red) tersebut, terlihat ramai diikuti masyarakat. Artinya animo masyarakat Riau untuk mendapatkan vaksinasi terus mengalami peningkatan cukup bagus. Khususnya maayarakat di Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan kegiatan yang sudah kesekian kali diselengarakan Korem 031 Wira Bima melalui RST Tk IV Tk IV 01.07.04 Pekanbaru, mulai dari tahap pertama vaksinasi di.Riau yang juga diawali dari anggota/prajurit Korem 031 Wira Bima.

Danrem 031Wira Bima Brigjen M Syech Ismed sebelumnya juga menyampaikan, jika pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini selain bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi, juga sebagai bentuk komitmen Korem 031 Wira Bima dalam penanganan serta mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Riau yang hingga Kini masih terjadi di Riau.

"Saya sangat bersyukur animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini terus meningkat. Kita harap hal ini segera mewujudkan herdimmunity atau kekebalan massal kedepan guna mengantisipasi penularan COVID-19," katanya.

Danrem juga berharap, penyelenggaraan vaksinasi di RST lingkungan Korem 031 Wira Bima ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Begitu juga kepada pihak RST, Danrem juga mengucapkan terimakasih semoga penyelenggaraan vaksin terus berjalan lancar sesuai yang diharapkan maupun sesuai yang ditargetkan sebelumnya.

Danrem juga mengimbau kepada masyarakat, meski telah divaksin tetap untuk menegakan protokol kesehatan dimanapun berada, termasuk selalu menggunakan masker kemanapun bepergian, menjaga jarak, dan menghindari kerumumanan (3M) sesuai aturan. Karena meski telah di vaksin belum berarti bebas dan terhindar dari penularan COVID-19.

"Untuk itu, tetap disiplin tegakan pokok kesehatan maupun 3M. Ini juga sesuai masa reaksi vaksin benar-benar bekerja dengan baik dalam tubuh kita," tutup Danrem.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini