Capaian Vaksinasi di Pelalawan Baru 29 Persen, Tak Termasuk Vaksin Gotong Royong di Perusahaan

Redaksi Redaksi
Capaian Vaksinasi di Pelalawan Baru 29 Persen, Tak Termasuk Vaksin Gotong Royong di Perusahaan
Asril, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, riaueditor.com - Hingga kini, capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pelalawan baru mencapai 29 persen saja. Dikarenakan sebanyak 18 ribu orang yang telah dilakukan vaksinasi gotong royong di sejumlah perusahaan tidak masuk data yang Telah divaksinasi dari Kabupaten Pelalawan.

Demikian disampaikan Asril, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Kamis (26/8/2021). Menurutnya, tidak masuknya data yang telah divaksin gotong-royong oleh perusahaan di Pelalawan dikarenakan perusahaan bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit yang berada di Pekanbaru yang secara otomatis masuk data Pekanbaru.

"Begini, tiker onlinennya tidak masuk sistem Pelalawan tapi masuk sistem di Pekanbaru. Ada 18 ribu orang yang sudah divaksin gotong-royong yang dilakukan perusahaan di Pelalawan. Jika masuk data Pelalawan itu sekira 12 persen," tukasnya.

Asril menyebutkan bahwa target capaian vaksinasi DI Kabupaten Pelalawan adalah 70 persen setengah dari jumlah penduduk yang ada.

"Kalau target capaian 70 persen yakni 200.073 ribu yakni setengah dari jumlah penduduk Kabupaten Pelalawan," ungkapnya.

Ditambahkannya, Pelalawan telah mendapatkan 650 vial vaksin moderna dan juga tetap per 2 atau 3 harinya dari Propinsi jatah vaksin.

"Vaksinasi terus berlanjut disesuaikan dengan stok vaksin yang ada. Kita berharap pelaksanaan vaksin Pelalawan berjalan lancar dengan tetap melakukan prokes ketat serta mencapai target," tukasnya.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini