Bupati Meranti HM Adil SH Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muta'alimin Desa Insit

Redaksi Redaksi
Bupati Meranti HM Adil SH Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muta'alimin Desa Insit
Foto: Humas Pemkab Kepulauan Meranti

MERANTI, riaueditor.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muta'alimin di Desa Insit Kecamatan Tebingtinggi Barat, (3/9/2021).

Turut Mendampingi Ketua AOK Kabupaten Zainudin, Kepala Desa Insit Jumir, Ustad Sodik, Said Zamhur, Camat Tebing Tinggi Barat Saprizal, PLT Kadis PU Saipul Bahri, PLT Kabag Kesra Hasan.

Sebelum acara peletakan batu pertama dimulai Jumir selaku Kepala Desa Insit Jumir mengatakan bahwa ucapan terimakasih banyak kepada pak H Muhammad Adil SH telah hadir disini dalam acara peletakan batu pertama, Saya mewakil masyarakat Desa Insit ucapakan ribuan terima kasih banyak.

"Nanti saya minta Kadis PU keroyokan dalam membantu pembangunan ini, artinya sedekah baik itu Camat, Ketua AOK dan Kabag Kesra dapat membantu dana untuk pembangunan Masjid ini agar cepat dibangun Masjid ini sekalian sebagai amal jariah. Kemudian BANK Riau Kepri juga akan membantu biaya pembangunan ini dan kalau ada anggota dewan yang di sini mintakan pokir," ujar Bupati HM Adil.

Sementara menurut informasi tanah yang akan dibangun masjid ini adalah tanah wakaf yang diberikan untuk membuat rumah ibadah oleh bapak Nazar dan uang yang terkumpul dari penyumbang sebanyak Rp.100 juta dan ditambah dengan Ketua AOK 30 Sak semen dan Kabag Humas Yusran sebanyak 20 sak Semen, Anggota DPRD Muzamil memberikan Pokirnya untuk Masjid sebanyak 200 juta.

"Kalau sudah dibangun masjidnya masyarakat yang ada di sini wajib mengisikan agar masjid ini benar-benar difungsikan jangan sampai kosong karna rumah Allah wajib disi, Insyaallah bagi yang memberikan rezekinya untuk pembangunan Masjid ini mendapatkan pahala yang berlimpah di sisi Allah SWT Amin", tutur H Muhammad Adil SH.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dan disertai dengan kumandang Azan oleh warga setempat.(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini