Bulog: Bantuan Beras PPKM mulai disalurkan di Riau

Redaksi Redaksi
Bulog: Bantuan Beras PPKM mulai disalurkan di Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (kanan) memberikan bantuan beras PPKM 2021 kepada warga Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

PEKANBARU - Perum Bulog mulai hari Minggu (18/7/2021), resmi menyalurkan tambahan Bantuan Beras PPKM 2021, menyusul penyerahan data dari Kementerian Sosial pada hari Jumat (16/7/2021).

Perum Bulog Kanwil Riau Kepri menyalurkan bantuan sebanyak 3.156.230 kg beras untuk 315.623 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik KPM Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) maupun KPM Bantuan Sosial Tunai (KPM-BST) yang ada di Provinsi Riau.

Hal itu diungkapkan H Bachtiar AS, Kepala Perum Bulog Kanwil Riau Kepri, kepada Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi tertanggal 16 Juli 2021 yang diperoleh media, Minggu (18/7/2021).

Ia meminta kesediaan Gubri Syamsuar untuk melaunching program tersebut, Bachtiar juga menjelaskan tentang distribusi bantuan beras untuk KPM di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Setiap KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg," jelas Kepala Perum Bulog Kanwil Riau Kepri Bachtiar AS.

Menurut Bachtiar, sebanyak 149.602 KPM-PKH di Riau akan menerima bantuan program untuk warga yang terdampak kebijakan pemberlakuan pengetatan kegiatan masyarakat (PPKM) tersebut. Sedangkan total KPM-BST yang akan menerima sebanyak 166.021 orang. Sehingga total KPM penerima bantuan program beras itu sebanyak 315.623 orang dan total beras yang dibagikan sebanyak 3.156.230.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media, penyaluran bantuan beras ini serentak dimulai pada hari ini di seluruh gudang-gudang Bulog di Indonesia. Di Jakarta, penyaluran itu ditandai dengan pemberangkatan perdana truk pengangkut Bantuan Beras PPKM tersebut dari Komplek Pergudangan Bulog Kelapa Gading Jakarta Utara.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini