BOR Isolasi COVID-19 Dirumah Sakit di Riau 5 Persen

Redaksi Redaksi
BOR Isolasi COVID-19 Dirumah Sakit di Riau 5 Persen
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Dengan terus menurunnya penambahan pasien positif COVID-19 di Riau. Hal tersebut juga berdampak pada menurunnya keterisian ruang isolasi atau Bed Occupancy Relate (BOR) Covid-19 di rumah sakit rujukan di provinsi Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini BOR rumah sakit rujukan di Riau sudah berkisar 5 persen. BOR tersebut untuk ruangan isolasi non ICU.

"Saat ini keterisian ruang isolasi COVID-19 rumah sakit di Riau sudah relatif stabil. Atau sudah 5 persen," kata Mimi, Minggu (3/10/21).

Sementara itu, untuk keterisian ruang isolasi COVID-19 ICU di Riau saat ini berkisar 12 persen. Hal tersebut dikarenakan banyak pasien COVID-19 yang dibawa ke rumah sakit sudah berusia lanjut.

"Karena itu kami minta masyarakat menderita COVID-19 yang isolasi mandiri dirumah, jika sudah mengalami sesak nafas segera kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Terutama yang berusia diatas 50 tahun," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mimi juga berpesan dengan masih adanya penambahan pasien positif COVID-19 di Riau, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat beraktivitas diluar rumah.

"Mari kita sama-sama dapat menjaga diri dan orang sekitar kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker," ajaknya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini