Bagikan Masker, Bupati Alfedri Kembali Ingatkan Rumah Ibadah Patuhi Prokes

Redaksi Redaksi
Bagikan Masker, Bupati Alfedri Kembali Ingatkan Rumah Ibadah Patuhi Prokes
Foto: Diskominfo Siak

SIAK, riaueditor.com - Pemerintah daerah kabupaten Siak terus berupaya menanggulangi penyebaran covid-19. Diantaranya dengan membagikan Masker kepada sejumlah wilayah di tingkat kecamatan yang jumlah terkonfirmasi positif covid-19 kategori zona orange dan merah.

Pemberian Masker tersebut dilakukan ke sejumlah titik seperti tempat ibadah dan pasar dan pondok pesantren di wilayah Kerinci kanan sejumlah 4800 pcs masker kain, 10 kotak masker medis, dan sebanyak 21 sak beras ukuran karung 5 kilo.

Bupati Siak Alfedri menegaskan jika kasus positif covid-19 terus meningkat maka Rumah sakit akan mengalami over kapasitas dan prasana lainya juga terbatas seperti oksigen ruang rawat tempat tidur dan lainya.

Untuk itu Bupati Siak tak bosannya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat mengatasi penyebaran covid-19 secara bersama dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih sehat.

Alfedri kembali mengingatkan kepada Pengurus Mesjid, Mushalla, dan Gereja untuk bersama-sama mengedukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin dengan kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan terutama 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan pakai sabun dan Handsanitizer, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

"Diingatkan juga kepada Pengurus Mesjid, Mushalla dan Gereja yang ada di kecamatan Kerinci Kanan terutama bagi Pengurus Mesjid dan Mushalla, apabila ada infak dan keadaan mendesak, bisa dana infak tersebut digunakan untuk membeli masker dan sabun cuci tangan. Harapan kami agar angka Covid-19 ini bisa turun," kata Alfedri saat pembagian masker di Aula Kecamatan Kerinci Kanan, Kamis Sore(19/8/21).

Selanjutnya Bupati Siak beserta rombongon meninjau posko penyekatan yang ada di Kampung Bukit Harapan Kecamatan Kerinci Kanan.(man)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini