Arfan Usman; Melalui MTQ ke 19 Raih Prestasi dan Tetap Jaga Silahturahmi Menjalin Ukhuwah

Redaksi Redaksi
Arfan Usman; Melalui MTQ ke 19 Raih Prestasi dan Tetap Jaga Silahturahmi Menjalin Ukhuwah
Foto: Diskominfotik Siak

SABAK AUH, riaueditor.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ Ke-19 tingkat Kecamatan Sabak Auh tahun 2024, di Astaka Utama dipusatkan dihalaman Kantor Kecamatan Sabak Auh, Rabu (22/5/2024).

Bertemakan 'Melalui MTQ ke 19 Tingkat Kecamatan Sabak Auh Kita Jalin Ukhuwah dan Persatuan Mewujudkan Negeri Religius dan Istiqomah',

"Dengan ucapan permohonan maaf Bupati Siak Alfedri belum bisa hadir bersama-sama masyarakat Kecamatan Sabak Auh yang di cintainya, oleh karena itu dengan kehadiran kami ini menjadi penyambung silahturahmi agar tetap terjaga dan semoga perhelatan MTQ ke 19 ini bisa mencetak qori dan qori ah terbaik dan berprestasi dalam nilai-nilai agama dan tetap istiqomah sampai jenjang tingkat Kabupaten ", Ungkap Arfan Usman.

Lanjut Arfan Usman, 'Dengan mengucakan Bismillah dan memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala meridhoi dan sukses sampai selesai, dan jadikan ajang MTQ ini sebagai pengasah kemampuan agar fasih serta raih prestasi dan tetap mempedomani isi kandungannya ayat-ayat Al Qur'an dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selain itu Camat Sabak Auh Sugiati menyampaikan, dalam rangkaian MTQ ke 19 tingkat kecamatan Sabak Auh telah mengawali pagi tadi pelepasan pawai Ta'aruf yang di ikuti oleh 6.000 lebih peserta dari 8 kampung yang ada, terimakasih kami ucapkan kepada para penghulu dan masyarakat turut berpartisipasi.

Adapun laporan panitia pelaksana MTQ ke 19 ini di ikuti oleh 288 peserta dan mengikuti 6 cabang lomba diantaranya, Tilawah Anak-anak, Remaja, Dewasa Putra/putri. Fahmil Qur'an. Hifdzil Qur'an. Syahril Qur'an. Khot Qur'an dan Cabang Marhaban.

Stand Bazar dari 8 Kampung se-Kecamatan Sabak Auh ini terdiri dari, Kampung Bandar Pedada, Kampung Bandar Sungai, Kampung Belading, Kampung Laksamana, Kampung Rempak, Kampung Sabak Permai, Kampung Selat Guntung, Kampung Sungai Tengah. Stand bazar sangat meriah dan tampak kreatif menampilkan pernak-pernik UMKM dan Inovasi kemasyarakatan dengan berlatarkan khas budaya melayu.(inf/adi)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini