Wagubri Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov Riau

Redaksi Redaksi
Wagubri Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov Riau
istimewa

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution secara resmi telah menutup kegiatan pelatihan kepemimpinan administrator angkatan III dan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan XI di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (15/12/2020).

Dalam sambutannya Wagubri menerangkan, pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga bulan lebih tersebut terlaksana dengan agenda pembelajaran pola baru yang disesuaikan dengan situasi Covid-19 yaitu dengan menggabungkan online dan tatap muka yang berbeda dari pelatihan-pelatihan kepemimpinan yang sebelumnya.

Wagubri menjelaskan, proses pembelajaran situasi Covid-19 saat ini merupakan solusi terbaik agar sebagai ASN tidak hanya menunggu takdir berakhirnya situasi sulit ini, akan tetapi dengan berbagai cara harus segera dilakukan jalan keluar untuk dapat meningkatkan kompetensi ASN yang berujung pada aksi perubahan.

Di sisi lain, ia mengungkapkan bahwa tuntutan terhadap aparatur sebagai pelayan publik di masa pandemi perlu dilakukan transformasi pelayanan, bilamana sebelumnya pelayanan dilakukan dalam bentuk pelayanan tatap muka maka saat ini pelayanan publik lebih digital melalui aplikasi yang menyediakan tatap muka digital.

"Kondisi ini mengharuskan setiap instansi memberikan pelayanan kepada pihak lain secara cepat dan tepat," ujarnya.

Ia juga berharap para peserta pelatihan tersebut dapat menggunakan ilmunya bagi kepentingan orang banyak tentunya untuk kemajuan Pemprov Riau. 

Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penyelengaraan kepemimpinan administrator dan kepemimpinan Pengawas termasuk para widiaswara yang telah memfasilitasi dan membimbing peserta dengan kesungguhan.

"Semoga ilmunya tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tapi bagi orang banyak," ungkapnya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini