Satgas Minta RSUD Kabupaten Kota Maksimalkan Ruang ICU untuk Pasien COVID-19

Redaksi Redaksi
Satgas Minta RSUD Kabupaten Kota Maksimalkan Ruang ICU untuk Pasien COVID-19
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi

PEKANBARU - Rumah sakit umum daerah (RSUD) yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Riau untuk dapat memanfaatkan Ruang ICU bagi pasien COVID-19.

Imbauan itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi, Senin (31/5/21) di Gedung. Menurutnya, ada RSUD Bangkinan di kabupaten yang masih tidak memanfaatkan Ruang ICU itu.

"Di Kabupaten Kampar itu punya dua ruang ICU, tetapi tidak pernah dipakai. Ini akan menjadi catatan kami," tegas Yovi.

Yovi mengungkapkan, kemungkinan karena RSUD Bangkinang lebih dekat RSUD Arifin Achmad sehingga mereka lebih cenderung merujuknya ke Pekanbaru. Namun hal ini tidak bisa dibiarkan, karena masyarakat Kabupaten Kampar harus mendapatkan pertolongan maksimal. 

"Apalagi ada pasien COVID-19 yang dalam kondisi berat. Jadi Ruang ICU di sana harus dipakai, karena kondisinya yang membutuhkan," ulasnya lagi.

Yovi memaparkan, keberadaan Ruang ICU di RS itu sangat bermanfaat bagi pasien COVID-19 yang sangat berat. Sehingga diharapkan paaien itu dapat ditangani dengan baik dan tentunya persentase kematian dapat turun. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini