Pemkab Siak Gelar Tes Kompetensi Kepada 160 Pejabat Eselon IV

Redaksi Redaksi
Pemkab Siak Gelar Tes Kompetensi Kepada 160 Pejabat Eselon IV
adi/riaueditor.com
Pemkab Siak Gelar Tes Kompetensi Kepada 160 Pejabat Eselon IV.
SIAK, riaueditor.com - Mengingat pentingnya kompetensi bagi pegawai dan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah kabupaten Siak, Pemkab Siak menggelar kegiatan Tes Kompetensi kepada 160 Pejabat Struktural eselon IV di lingkungan Pemkab Siak.

Acara ini di buka secara resmi oleh Asisten I Dr Fauzi Asni MSi yang digelar di Grand Mempura Hotel Siak, Senin (25/04). Turut hadir Kepala BKD Siak H Lukman SSos,MPd, Kabid Psikologi Angkatan darat Bandung.

Fauzi Asni dalam arahannya menyampaikan Kegiatan Tes Kompetensi bagi pejabat struktural dilingkungan pemkab siak ini dilaksanakan mengacu kepada Undang-undang no 5 tahun 2014 tentang PNS.Untuk mendapatkan data dan informasi mengenai dinamika psikologi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, hal ini bertujuan;

1. Membuat peta dinamika psikologi pejabat struktural
2. Menggali informasi berdasarkan data mengenai permasalahan psikologi pejabat struktural.
3. Memotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja pejabat struktural di lingkungan Pemkab
4. Memberikan acuan bagi pengambil kebijakan dalam melaksanakan pembinaan bagi pejabat struktural di lingkungan Pemkab.

Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan data serta rekomendasi yang digunakan sebagai salah satu alat dalam mengambil keputusan berkenaan dengan pengembangan karir pejabat Struktural dilingkungan Pemkab Siak pada masa ini dan masa yang akan datang serta kegiatan ini meningkatkatkan kemampuan pejabat baik aspek psikologis,mental dan kepribadian yang nantinya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam melaksanakan rotasi,mutasi dan promosi Jabatan.

Maka dari itu pada kesempatan ini Fauzi mengingatkan agar para peserta Tes dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat menunjukan ilmu dan kinerjanya dengan baik.

Sementara itu Kepala BKD H Lukman SSos,MPd menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan Tes dan penilaian konpetensi dan potensi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Siak yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 25 hingga 29 April 2016 untuk mendapatkan data serta rekomendasi yang digunakan sebagai salah satu alat untuk mengambil keputusan   mengukur kemampuan dan psikologis pegawai sesuai dengan jabatan.

"Diharapkan nanti dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan bahan pertimbangan.
Maka dari itu diharapkan seluruh pejabat yang eselon IV yang terdaftar sebagai peserta tes kompetensi ini dapat mengikuti dengan baik karena karena kegiatan ini adalah salah satu alat bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan peningkatan kwalitas SDM aparatur Pemerintah kabupaten Siak kedepannya," pungkas Lukman.(di)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini