Paskibra Rohul Ikuti Diklat dan Langsung Dikukuhkan

Redaksi Redaksi
ROHUL, riaueditor.com - Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Senin (1/8) kemarin  bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) upacara pembukaan Pendidikan dan latihan (Diklat) sekaligus pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Rohul tahun 2016. di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pangaraian.

Bertempat di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pangaraian, pada kesempatan tersebut juga hadir Dandim 0313/ KPR, Plt Kadis Dikpora Rohul, Zulkifli, Kapolres Rohul diwakili Paur Humas, Ipda Efendi Lupino, Kepala SMAN 1 Rambah, Kepala SMAN 2 Rambah Hilir dan para tamu undangan lainnya.

Plt Bupati H Sukiman dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan paskibra yang dilaksanakan, merupakan suatu tanggungjawab besar. Karena seluruh anggota Paskibraka nantinya akan ditampilkan di hari Dirgahayu Republik Indonesia yakni Hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 71.

“Sehingga saya harap, para pelatih dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya dalam melatih dan membimbing adik-adik kita, baik PBB, PPM serta kepribadian mereka,” imbau Sukiman.

Lanjutnya, kegiatan Diklat Paskibraka yang digelar, merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan untuk membina para anggota Paskibra jelang peringatan HUT RI yang ke 71 bertepatan 17 Agustus 2016 mendatang.

Kemudian, setelah dikukuhan sebagai anggota Paskibraka, Sukiman yang pernah menjabat Dandim Inhil ini berharap, agar seluruh anggota bisa menjaga kesehatan. Karena pada hari H pelaksanaan nantinya, diharapkan bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

Anggota Paskibra yang melaksanakan upacara Diklat, sebelumnya sudah diseleksi sejak awal dari setiap sekolah masing-masing. Selanjutnya para pelatih menyeleksi kembali berdasarkan aspek-aspek tertentu hingga terpilihlah 45 orang yang akan mengikuti pelatihan Paskibra.(Adv/Humas)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini