Kemenkumham Riau Gelar Bimtek Public Speaking

Redaksi Redaksi
Kemenkumham Riau Gelar Bimtek Public Speaking
istimewa
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lucky Agung Binarto

PEKANBARU - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Media Gathering Public Speaking dan Strategi Membangun Komunikasi dengan Media di Aula Kanwil Kumham Riau, Rabu (26/2/2020).

Bimtek ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lucky Agung Binarto dihadiri narasumber Wartawan, Kepala Divisi, Kepala UPT dan Humas UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kumham Riau.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lucky Agung Binarto mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini agar Kepala UPT dan Humas tidak alergi dengan rekan media serta belajar bagaimana cara mengolah informasi menjadi sebuah berita untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Rekan-rekan dilatih bagaimana cara menyampaikan informasi dan berinteraksi kepada rekan media agar tidak blank atau hang ketika menjawab pertanyaan," ujar Kakanwil.

Lucky Agung Binarto berpesan kepada semua peserta yang hadir untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini. Karena pelatihan ini sangat penting, agar masyarakat mengetahui apa saja program unggulan dan pekerjaan yang telah kita lakukan,"pesannya.

Sementara, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal berharap agar peserta bimtek ini nantinya  bisa menyusun kata-kata dengan baik ketika berhadapan dengan rekan media.

"Khusus UPT Pemasyarakatan selalu menjadi objek bullyan dari media, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengubah image negatif dengan menyampaikan kinerja yang telah dilakukan kepada masyarakat," harapnya.

Pada kegiatan ini peserta langsung di praktek kan bagaimana teknik pengambilan dan posisi kamera, bagaimana cara menulis narasi berita, mempersiapkan doorstop interview serta cara mereportase berita secara live. Peserta bimtek terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini