Kadis Kominfotik Bengkalis Promosikan Lempuk Durian Melalui Diskominfotik Tabalong Kalsel

Redaksi Redaksi
Kadis Kominfotik Bengkalis Promosikan Lempuk Durian Melalui Diskominfotik Tabalong Kalsel
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Kadis Kominfotik Johansyah Syafri bersama Aunur Maulana dan rombongan dari Diskominfotik Tabalong Kalimantan Selatan di BSL, Rabu, 2 Oktober 2019

BENGKALIS, riaueditor.com - Tiga aparatur dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa kemarin, 1 Oktober 2019, melakukan kunjungan kerja ke Diskominfotik Kabupaten Bengkalis.

Ketiganya adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengelolaan Saluran Informasi  Komunikasi Publik Aunur Maulana, Kepala Seksi Pengembangan Kemitraan Layanan dan Informasi P¨blik Supiat Be, serta Hilas Stevanus (staf IT).

Adapun maksud dan tujuan ketiganya datang ke kabupaten berjuluk negeri Junjungan ini, ingin belajar tentang aplikasi elektronik wartawan (e-wartawan) di Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informatika (SDKI).

"Dari informasi yang kami peroleh, pelayanan media melalui aplikasi e-wartawan, sudah lama diterapkan di Pemkab Bengkalis, khususnya di Diskominfotik. Makanya, kami datang dan ingin belajar ke Diskominfotik Kabupaten Bengkalis", jelas Aunur yang dibenarkan Stevanus sebagai Tim IT Diskominfotik Tabalong.

Kedatangan ketiganya kemarin, disambut langsung Kadis Kominfotik Bengkalis Johansyah Syafri bersama sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas serta Tim IT-nya.

Tadi pagi, Rabu, 2 Oktober 2019, Aunur dan rombongan kembali ke Tabalong. Seperti saat kedatangan, mereka kembali ke Tabalong melalui Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Awalnya mau melalui Pekanbaru. Tapi waktu kami menyusun rencana keberangkatan ke Bengkalis, informasi tentang kabut asap di Provinsi Riau masih sangat pekat. Makanya, kami bertiga memutuskan melalui Batam", ujarnya.

Sebelum ketiganya meninggalkan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis menuju Batam, Kadis Kominfotik Johansyah bersama tiga orang staf menemui ketiganya.

"Mohon maaf jika selama di Bengkalis layanan yang kami berikan kurang baik. Atas nama Pemkab Bengkalis, khususnya Diskominfotik, kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Semoga ke depan silaturahmi kita semakin baik", ujar Johan, seraya memberikan sedikit buah tangan, Lempuk Durian Bengkalis ke Aunur dan rombongan.

Kepada ketiganya, Johan tidak lupa titip salam untuk Kadis Kominfotik Tabalong yang merupakan teman seangkatan Kadis PMPSP Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, sewaktu mereka sama-sama menimba ilmu di STPDN Jatinangor, Jawa Barat.

"Walaupun bukan Tupoksi, tapi jika nanti kalau rekan-rekan Diskominfotik Tabalong mau pesan Lempuk Durian Bengkalis, bisa pesan melalui Diskominfotik Bengkalis. Lempuk Durian yang Asli hanya ada di Kabupaten Bengkalis, bukan di tempat lain", ujar Johan berpromosi, sebelum meninggalkan BSL Bengkalis untuk kembali ke ruang kerjanya.(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini