Jubir Satgas Covid-19 Ingatkan Kabupaten Kota di Riau Serius Tangani Covid-19

Redaksi Redaksi
Jubir Satgas Covid-19 Ingatkan Kabupaten Kota di Riau Serius Tangani Covid-19
Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

PEKANBARU - Penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 di Riau memecahkan rekor baru. Rabu (26/5/2021) terdapat penambahan 739 kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19. Ini merupakan angka terbanyak sepanjang Pandemi Covid-19 masuk ke Riau.

Dengan adanya penambahan 739 kasus baru, maka total kasus Covid-19 di Riau hingga saat ini sebanyak 56.906 kasus. 

Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 ini, Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengingatkan kepada pemerintah kabupaten kota untuk lebih serius lagi mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Sebab dengan adanya penambahan ini membuktikan pemerintah kabupaten kota belum maksimal dalam melakukan pencegahan.

"Ini cambuk bagi kita untuk lebih serius lagi dalam menangani Covid-19. Keseriusan ini harus diperlihatkan oleh pemerintah kota dan kabupaten, kalau provinsi kan sifatnya memberikan arahan dan masukan serta teknis penanganan. Untuk pelaksanaanya kan itu kota dan kabupaten," kata Indra Yovi, Rabu (26/5/2021).

Yovi menegaskan, dengan tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Riau, maka Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus diperkuat. 

"Aturan PPKM itu dijalankan, aturanya kan jelas, tinggal pelaksanaanya saja, jangan hanya aturan itu sekedar aturan saja, tapi pelaksanaanya tidak ada, sanksi tidak ada, kan Perdanya ada, silahkan dijalankan, berikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan," ujarnya.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini