Ingin Hidup Sederhana, Sekda Zaini Ismail Kembalikan Tiga Mobdin

Redaksi Redaksi
Ingin Hidup Sederhana, Sekda Zaini Ismail Kembalikan Tiga Mobdin
Ingin Hidup Sederhana, Sekda Zaini Ismail Kembalikan Tiga Mobdin
PEKANBARU, riaueditor.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Zaini Ismail Senin (10/8) siang secara mengejutkan mengembalikan 3 mobil dinas (Mobdin)nya ke Gudang Kopan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau. Alasan pengembalian Mobdin tersebut Sekda hanya ingin hidup sederhana karena masih banyak bawahannya yang membutuhkan mobil itu.

"Mau hidup sederhana saja, makanya saya kembalikan 3 mobil dinas ini. Saya tegaskan, mobil dinas yang ada sama saya itu cuma 3 bukan 8," kata Sekda saat ditemui di gudang kopan BPKAD Riau itu.

Dijelaskannya, tiga mobil dinas yang dipakainya tersebut yakni Curiser Prado (BM 1598 TP) untuk turun ke lapangan dan kemudian Toyota Camry (BM 1341 TP) untuk kenderaan dinasnya sehari-hari. Sementara Toyota Altis (BM 1677 TP) yang sehari-hari dipakai istrinya sebagai Ketua Dharmawanita.

Disinggung mengenai alasan lain ia mengembalikan Mobdin tersebut karena pemberitaan sepekan belakangan ini?, Sekda mengaku bukan karena itu. Sekdaprov Riau juga sempat diisukan menguasai hingga 8 mobil dinas. Namun dengan tegas dirinya membantah. "Siapa bilang, cobalah cek ke rumah saya," jelas Zaini.

Ditanya kedepan ia akan menggunakan kenderaan apa untuk melakukan tugas kedinasannya sebagai PNS yang pangkat dan jabatannya tertinggi di Pemprov Riau?. "Saya akan pakai mobil pribadi saja nanti kalau ke kantor," ungkapnya.

Sebenarnya, tuturnya, sebagai Sekda ia berhak untuk menggunakan kenderaan dinas dan mengepool kan beberapa Mobdin di kediamannya yang akan digunakan untuk para tamu undangan pemerintahan.

"Mobil itukan sebenarnya melekat dengan jabatan saya, tapi tidak apalah saya mau hidup sederhana saja," tukasnya.

Seperti diketahui, beberapa pekan belakangan ini Sekda Riau diberitakan memiliki 8 mobil dinas di rumahnya. Bahkan, medengar kabar itu, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta wartawan menulis berita tersebut jika benar dan mengintruksikan bawahannya untuk menertibkan beberapa aset di Pemprov Riau termasuk kenderaan dinas yang melebihi dari satu unit di setiap rumah pejabat.(dea)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini