Gubri Apresiasi Festival Lampu Colok di Kecamatan Rumbai Timur

Redaksi Redaksi
Gubri Apresiasi Festival Lampu Colok di Kecamatan Rumbai Timur
istimewa

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan apresiasi untuk kreativitas yang dilakukan para pemuda Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur atas festival lampu colok yang digelar. 

Yang mana festival lampu colok merupakan tradisi umat Islam yang digelar pada malam 27 Ramadhan hingga malam terakhir yang harus dilestarikan.

"Kita tentunya mengapresiasi kegiatan kreatif ini, semoga kegiatan seperti ini dapat kita lanjutkan di masa yang akan datang," kata Syamsuar saat menghadiri penyerahan hadiah Festival Lampu Colok di Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur, Minggu (9/5/21). 

Meskipun Kota Pekanbaru masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Gubri ingin kreativitas tetap dijalankan sehingga masyarakat tidak larut oleh kondisi saat ini. 

Jika pandemi Covid-19 di Riau berakhir, ia berharap festival lampu colok bisa digelar se-Kota Pekanbaru bahkan Riau sehingga tradisi ini tetap bisa dihidupkan di malam-malam terakhir Ramadhan. 

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur, Suandi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah mempercayakan tradisi festival lampu colok digelar di daerahnya. 

"Alhamdulillah kami mendapat suport dari pak Gubernur sehingga festival lampu colok tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, 

Mudah-mudahan kedepannya ini tidak hanya digelar di kelurahan kami saja tapi juga seluruh Kota Madani dapat melakukan festival lampu colok," harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau juga memberikan 23 santunan kepada anak yatim, lalu dilanjutkan dengan penyerahan 200 paket sembako dari Gubernur Riau kepada RW 03 Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur, serta diakhiri dengan pemberian hadiah kepada pemenang festival lampu colok.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini