Gelar Sosialisasi dan FGD Standarisasi Layanan Pemasyarakatan

Redaksi Redaksi
Gelar Sosialisasi dan FGD Standarisasi Layanan Pemasyarakatan
istimewa

PEKANBARU - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Konsultasi Teknis (Konstek) Pemasyarakatan terkait Sosialisasi Permenkumham Nomor 18 Tahun 2019 dan Forum Group Discussion (FGD) Standarisasi Layanan Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kumham Riau.

Acara yang dimulai sejak tanggal 9-10 Maret, dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kanwil Kumham Riau Maulidi Hilal yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Riau. 

Hadir sebagai narasumber Kepala Subdirektorat Administrasi Pembinaan dan Evaluasi Ditjen Pemasyarakatan Catur Budi Fatayatin dan dihadiri seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Riau, pejabat struktural di Divisi Pemasyarakatan dan Operator Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) di lingkungan Kanwil Kumham Riau.

Pelaksana Harian Kepala Kanwil Kumham Riau Maulidi Hilal dalam sambutannya mengatakan, kedepannya pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus berbasis HAM dan keramah tamahan (hospitality) serta bebas dari pungutan tanpa dasar hukum (pungutan liar). Untuk mewujudkan itu, diperlukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK/WBBM). 

"WBK merupakan Wilayah Bebas dari Keluhan, baik dari WBP, pegawai, pengunjung maupun dari stake holder Pemasyarakatan. Sehingga UPT pemasyarakatan benar-benar mewujudkan pemerintahan yang good governance and clean government," ujar Maulidi Hilal. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini