Dilantik dan Diambil Sumpah Bupati Harris,Tengku Putra Resmi Jabat Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan

Redaksi Redaksi
Dilantik dan Diambil Sumpah Bupati Harris,Tengku Putra Resmi Jabat Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan
zul/riaueditor.com

PELALAWAN, riaueditor.com - Bupati Pelalawan H.M. Harris berdasarkan keputusan Bupati Pelalawan nomor 859 tahun 2020, Senin (21/12/2020) bertempat di auditorium lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Tengku Efrisyah Putra, S.Sos atau akrab disapa Tengku Putra sebagai Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H.M. Harris menyampaikan bahwa beban Dirut definitif BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan ke depannya cukup berat. Oleh karenanya dibutuhkan terobosan, inovasi dan kerjasama yang baik secara internal dan seluruh pihak.

"Banyak hal yang membanggakan selama BUMD Tuah Sekata berdiri namun juga banyak permasalahan yang menyelimutinya. BUMD jangan hanya sekedar nama tetapi juga hendaknya menjadi sumber PAD di seluruh bidang yang dikelola terutama listrik," paparnya. 

Ditambahkan Bupati, banyak yang bisa dikembangkan BUMD Tuah Sekata ke depannya. Banyaknya perusahaan di Pelalawan bisa menjadi mitra dalam usaha. 

"Paling utama harus bisa menerima dari pihak manapun. Jangan malah yang sudah berkembang malah turun namun harus ditingkatkan. Paling penting harus bisa mencari peluang bisnis dengan mencari orang-orang yang tepat di posisi Direktur pembantu dan staf ahli," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, pada bulan April kontrak gas dengan SKK migas berakhir dan dimintab untuk diperpanjang. 

"Upaya untuk mendapatkan izin membeli gas dari SKK migas sudah kita jalankan dengan kurun waktu yang tidak lama yakni sekira 6 bulan. Makanya jangan ini terputus didepannya dan harus diperpanjang. Banyak bidang-bidang lainnya yang harus dikembangkan," ucapnya. 

Terpisah, Tengku Efrisyah Putra, S.Sos yang baru dilantik menyampaikan siap mengemban amanah dan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas dalam memajukan BUMD Tuah Sekata.

"Amanah ini harus dijaga dengan baik dengan bekerja, membuat terobosan dan menjalin komunikasi dengan seluruh pihak dalam pengembangan usaha yang dikelola BUMD Tuah Sekata," tukasnya.

Untuk diketahui, pada awalnya sebanyak 5 calon telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada tanggal 27/10/2020 dan 2/11/2020 lalu diikuti lima pendaftar tersebut; 1. Rinto Sumari (mantan pegawan bank Riau Kepri), 2. Tengku Efri Syahputra (wiraswasta), 3. Aswan (pegawai aktif BUMD Tuah Sekata), 4. Yulianis, AR (wiraswasta), 5. Zulherman (wiraswasta).

Selanjutnya dari 5 peserta diranking 3 besar untuk direkomendasi bersama pimpinan. 3 nama yang terjaring yakni Tengku Efri Syahputra (wiraswasta), Aswan (pegawai aktif BUMD Tuah Sekata) dan Zulherman (wiraswasta). 

Dari 3 nama tersebut diserahkan ke pimpinan dan akhirnya ditunjuklah Tengku Efrisyah Putra, S.Sos sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan yang definitif.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini