Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Inhil Dikukuhkan

Redaksi Redaksi
Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Inhil Dikukuhkan
humas inhil
Dharma Waninta Persatuan Kabupaten Inhil Dikukuhkan.
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Ketua serta unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan di Dinas, Instansi, Badan, serta Kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil masa bhakti 2014-2019, resmi dikukuhkan. kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di gedung Engku kelana, Tembilahan, dilakukan oleh Ketua DWP Inhil, Hj. Syarifah Rohana Syarifuddin.

Sekdakab Inhil, Syarifuddin dalam sambutannya menyebutkan, bahwasanya Dharma Wanita Persatuan merupakan sebuah organisasi yang kiprah dan keberadaannya sebagai unsur perekat antara fungsi kemasyarakatan dengan fungsi pemerintahan. Organisasi ini sering terlibat langsung di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, baik di bidang keagamaan, ekonomi, kesehatan, pendidikan, budaya dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Oleh karena itu, keberadaan organisasi Dharma Wanita sangat penting dan diharapkan, terutama dalam membantu mensosialisasikan maupun mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah.

"Saya sangat berharap kepada ketua dan Pengurus UP DWP, dapat terus berbuat, berkarya dan berbakti di tengah-tengah masyarakat. Jadikan acara pengukuhan ini sebuah motivasi dan semangat baru untuk memunculkan ide-ide baru yang cemerlang untuk memajukan organisasi ini di unit dan daerah masing-masing," papar Sekda.

Selain itu, Sekda berharap untuk menjadikan momentum ini sebuah titik balik mengevaluasi kiprah organisasi ini di masa lalu dan sebagai titik awal untuk melakukan hal yang lebih baik di masa yang akan datang.

Kemudian, kepada Pejabat terutama Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Camat se-Kabupaten Indragiri Hilir, diharapkan dapat memberikan support terhadap berbagai kegiatan yangbdilakukan oleh UP DWP masing-masing yang bertujuan mendukung program Pemkab, sebagaimana visi DWP, yakni menjadikan Organisasi DWP menjadi organisasi yang professional.

Kepada UP DWP baik dari dinas, badan dan kantor maupun UP DWP kecamatan, diharapkan dapat menyusun program dan kegiatan yang seiring sejalan dengan program Pemerintah sesuai visi Kabupaten Indragiri Hilir, Spirit Baru Menuju Kabupaten yang Maju, Bermarwah dan Bermartabat.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Sekda menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada ibu-ibu Ketua UP Dharma Wanita Persatuan yang lama atas dharma bakti yang telah diberikan.

Selanjutnya, kepada para ketua yang baru dikukuhkan, sekiranya dapat melanjutkan prestasi yang telah diraih oleh ketua dan pengurus sebelumnya, serta terus berdaya upaya meningkatkan pencapaian keberhasilan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Panasehat DWP Inhil, Hj. Zulaikha Wardan dalam sambutannya menyebutkan, pelantikan dilaksanakan demi kelancaran tugas dan kegiatan organisasi di tingkat unsur pelaksana dinas, badan serta kantor di lingkungan Pemkab Inhil. Terjadinya kekosongan jabatan ketua dinilai akan berpengaruh terhadap gairah dan motivasi kerja para anggota.

"Sebagai wanita, kita semua memiliki peranan penting dalam pembangunan. Wanita memerlukan ruang besar untuk memberikan sumbangsihnya memperbaiki kehidupan dan peradaban anak negeri. DWP merupakan wadah bagi kaum wanita dalam memberikan kiprah serta pemikirannya untuk memaslahatan masyarakat negeri seribu parit ini," terang Zulaikha.

Sebagai istri ASN, wanita harus menyadari kewajibannya ikut menyukseskan tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmus secara merata dan berkesinambungan antara material dan spiritual.

"Tujuan organisasi ini adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya melalui peningkatan sumber daya anggota dan keluarga," terang Zulaikha Wardan lagi.

Dilanjutkan penasehat DWP Inhil ini lagi, tantangan secara pribadi dan organisasi ke depan akan semakin berat. Selain memposisikan diri sesuai kodratnya, wanita juga dipacu agar lebih maju dan mengembangkan diri untuk mendapatkan keadilan gender sejajar dengan pria yang secara alami memiliki kemampuan lebih dari wanita.

mari benahi diri dengan meningkatkan kreatifitas, soliditas dan disiplin, agar kita dapat berperan optimal mendukung dan meyukseskan perogram pembangunan," tutup Hj. Zulaikha Wardan.

Sementara, Ketua DWP Kab.Inhil. Hj.Syarifah Rohana Syarifuddin dalam kesempatan itu berpesan agar Ibu-Ibu bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya. Agar DWP dapat berperan dan berkontribusi secara lebih maksimal dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.

Serta agar tercapainya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan, yakni mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya pada khususnya dan masyarakat pada umumnya melalui peningkatan  kualitas  sumber daya  anggota, yang bermuara pada  tercapainya  tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Saya juga berharap dalam menjalankan tugas nanti, ibu-ibu sekalian senantiasa diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa  kekuatan, kemudahan, petunjuk serta pertolongan-Nya," tutup Syarifah.(adv/hms)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini