Dana Sharing dari Provinsi Disepakati 20 M, Terealisasi 6,9 M

Redaksi Redaksi
SELATPANJANG(riaueditor)- Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Msi tampak kecewa dengan alokasi anggaran yang diperoleh Pemkab Kepulauan Meranti dari Provinsi Riau. Bagaimana tidak, sharing anggaran APBD Provinsi Riau 2013 yang dialokasikan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti jauh meleset dari yang disepakati.

Berdasarkan kesepakatan Kabupaten kepulauan Meranti akan menerima Rp 20 milyar untuk membiayai berbagai pembangunan infrastruktur publik, nyatanya terealisasi hanya Rp 6,9 miliar.

"Kita berharap Pemprov Riau menepati komitmen dan kesepakatan karena masyarakat Meranti juga masyarakat Riau. Kita berharap Provinsi bisa bertindak adil terhadap semua Kabupaten/Kota yang ada di Riau, terutama Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan daerah pemekaran baru yang tentunya membutuhkan banyak dana untuk mengesa pembangunan di kabupaten ini, terutama sektor infrastruktur," ungkap Bupati.

Menurut Bupati Irwan, provinsi jangan hanya mengeritiksi kebijakan pemerintah pusat saja, tapi apakah  provinsi sudah bertindak adil atau belum terhadap kabupaten/kota yang ada di provinsi Riau ini. "kita selalu mengritiksi kebijak pusat yang dianggap tidak bertindak adil, namun kita sendiri tidak bertindak adil dengan kabupaten/kota yang ada diwilayah provinsi riau ini," ujar Irwan mengungkapkan kekecewaannya.

Kita berharap dengan anggaran APBD Pimprov sebesar 8 triyun lebih itu ada pemerataan dan berkeadilan terhadap daerah kabupaten/kota yang ada, sehingga seluruh kabupaten/kota di provinsi Riau ini dapat mempercepat pemerataan pembangunan berbagai sector khususnya di kabupaten kepulauan meranti yang notabenenya masih jauh ketertinggalan dari kabupaten kota lainnya, imbuhnya.(ipul)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini