DPPK UKM Riau Taja Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer

Redaksi Redaksi
DPPK UKM Riau Taja Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer
Kepala DPPK UKM Riau, Asrizal

EKANBARU - Untuk membantu masyarakat agar tetap bisa bekerja ditengah pandemi Covid-19. Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau membuat pelatihan bagi masyarakat untuk membuat hand sanitizer.

Kepala DPPK UKM Riau, Asrizal mengatakan, tidak hanya hand sanitizer saja, pihaknya juga membuat pelatihan bagi masyarakat untuk membuat sabun cuci tangan, alat cuci tangan portabel dan juga disinfektan.

"Produk-produk yang diajarkan kepada masyarakat adalah produk yang saat ini banyak dicari dipasaran. Seperti hand sanitizer itukan sangat dibutuhkan ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," kata Asrizal, Jumat (25/12/2020).

Untuk memudahkan pemasaran produk yang sudah dibuat tersebut, lanjut Asrizal, pihaknya bekerjasama dengan start up lokal dan nasional. Tujuannya agar produk tersebut semakin dikenal masyarakat dan juga mudah dibeli.

"Jadi sudah ada beberapa start up yang bekerjasama untuk pemasaran produk yang dihasilkan tersebut, untuk yang lokal seperti jualbuy. Hal tersebut tentunya akan sangat memudahkan dalam penjualan," sebutnya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini