Corona Berimbas ke Tahapan Seleksi CPNS

Redaksi Redaksi
Corona Berimbas ke Tahapan Seleksi CPNS

PEKANBARU - Informasi penyebaran virus corona yang sedang menjadi sorotan dunia mulai berimbas ke berbagai sektor. Selain dari sisi aktivitas dan dunia pendidikan, proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga terpengaruh akan situasi tersebut.

Dimana sebelumnya dijadwalkan pengumuman perangkingan hasil ujian SKD akan dilakukan pada 23 Maret  2020 mendatang. Selanjutnya waktu pelaksanaan ujian yang semula dijadwalkan pada 25 Maret-10 April 2020 mendatang.

Hanya saja terkait kondisi antisipasi corona yang sedang diterapkan, langkah penundaan proses seleksi sepertinya akan dilakukan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya mengacu pada jadwal yang telah ada. Namun kondisi itu sepertinya terimbas dengan kondisi corona saat ini.

"Kalau jadwalnya ya tanggal 25 Maret-10 April mendatang. Hanya karena untuk pelaksanaan ujian SKB sepertinya ajan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Ini yang masih kita tunggu informasinya dari pusat," paparnya, Rabu (18/3/2020).

Diharapkan proses penundaan yang terjadi tidak berlangsung lama. Dalam hal ini pihaknya akan memberikan informasi lanjutan kepada peserta seleksi menjadi aparatur sipil negara itu ketika udah ada pemberitahuan dari pihak pemerintah pusat, pihaknya akan menginformasikan kepada peserta ujian.

Dimana sesuai mekanismenya, peerta yang bisa ikut ujian SKB yakni, mereka yang mendapatkan nilai tertinggi. Pada setiap formasinya jumlah peserta ujian dikali tiga dari jumlah kuota penerimaan yang telah disampaikan sebelumnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, jumlah peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau yang hadir beberapa waktu lalu mencapai 5.635 orang dari total 6.178 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dari angka tersebut 3.423 orang dinyatakan memenuhi ambang batas nilai atau passing grade. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini