Bupati Bengkalis: Setiap PD dan Unit Kerja Harus Prioritaskan Masyarakat dalam Pemberian Pelayanan

Redaksi Redaksi
Bupati Bengkalis: Setiap PD dan Unit Kerja Harus Prioritaskan Masyarakat dalam Pemberian Pelayanan
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Bupati Amril Mukminin (ketiga dari kiri) saat menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Rabu, 6 Maret 2019.

PEKANBARU, riaueditor.com - Bupati Amril Mukminin mengatakan, seluruh Perangkat Daerah (PD) dan Unit Kerja di lingkungan Pemkab Bengkalis harus terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sebab, katanya, seiring perkembangan reformasi birokrasi, tuntutan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik yang prima terus meningkat.

Sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat, sambungnya, pemberian pelayanan publik yang berkualitas harus dilaksanakan setiap PD dan Unit Kerja secara konsisten.

"Masyarakat benar-benar harus ditempatkan sebagai aspek terdepan. Menjadi prioritas dalam setiap pelayanan yang diberikan. Setiap PD atau Unit Kerja harus dapat memposisikan pemerintah sebagai referensi Negara di ruang Publik secara optimal," katanya.

Diingatkannya, bila ada keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan, maka hal itu harus direspon dengan cepat melalui perbaikan atau pembenahan, sehingga ke depan tidak terjadi lagi atau setidaknya dapat diminimalisir seminimal mungkin.

"Fungsi utama pemerintah dalam hal ini adalah melayani masyarakat. Layanan masyarakat sesuai standar pelayanan. Seperti kerab kami sampaikan, layani masyarakat dengan hati, dengan sepenuh hati dan setulus hati. Jangan sesuka hati. Namun tetap mengedepankan kehati-hatian agar tidak melanggar regulasi," paparnya.

Bupati Amril Mukminin mengatakan itu usai menghadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Komjen Pol Syafruddin, Rabu, 6 Maret 2019.

Selain Gubernur Riau H Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau H Edy Natar nasution serta Walikota Pekanbaru H Firdaus selaku "tuan rumah" sejumlah Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah se-Provinsi Riau juga hadir pada peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru tersebut.

Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah se-Provinsi Riau tersebut, diantaranya Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim dan wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Sedangkan dari jajaran Pemkab Bengkalis yang ikut mendampingi  Bupati Amril Mukminin, diantaranya Sekretaris Daerah H Bustami HY, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Basuki Rakhmad.

Kemudian, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kabag Umum Setda Bengkalis H Alfakhrurrazi, Kabag Humas Setda Bengkalis HM Fadli dan Kabid SDKI Kominfotik Achyan.(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini