Alfedri: Wartawan dan Para Medis Juga Pahlawan Kemanusiaan

Redaksi Redaksi
Alfedri: Wartawan dan Para Medis Juga Pahlawan Kemanusiaan
adi/riaueditor.com

SIAK, riaueditor.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada rekan-rekan media dan kepada para wartawan yang selalu bersama dalam melakukan pemberitaan tentang Covid-19, walaupun di sana sini akan ada resikonya, namun para wartawan tetap menjalankan tugasnya dengan baik. 

Demikian hal ini disampaikan Bupati Alfedri saat membagikan 100 paket sembako kepada sejumlah awak media liputan Kabupaten Siak. Menurutnya, kebersamaan dalam menangani dan mengatasi musibah non alam yang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia terutama kawasan Kabupaten Siak yang kita cintai ini, banyak hal yang kami rasakan. 

"Peran wartawan memang sangat luar biasa, termasuk peran tenaga kesehatan dan para tenaga medis, mereka juga merupakan pahlawan dan pejuang kemanusiaan berusaha menyelamatkan jiwa manusia," ujarnya.

Dikatakan Alfedri, apapun kebijakan pemerintah dan berbagai program-program yang di lakukan, serta langkah-langkah yang diambil dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 tapi kalau informasi tidak sampai kepada masyarakat dengan baik, maka hal tersebut tentu saja bisa menjadi penilaian negatif di tengah-tengah masyarakat. 

"Untuk itu kita perlu meningkatkan kualitas kesehatan pribadi masing-masing seperti harus atau wajib memakai masker, selalu mencuci tangan, kalau keluar rumah mengacu kepada hal-hal yang penting saja, kemudian selalu berada di rumah, inilah pentingnya informasi tersebut untuk disampaikan kepada masyarakat," terang Alfedri.

Ditambahkan Alfedri peran wartawan dan tenaga medis dalam menangani wabah virus Corona ini sangat penting keberadaannya, kalau tidak barangkali kawan-kawan yang tidak membantu di sini Ya mungkin ini tidak sesuai dengan harapan penerimaan masyarakat.

Inilah pentingnya peran wartawan dalam mengekspos perihal wabah virus Corona yang sedang kita hadapi sampai saat ini, semuanya tidak terlepas dari peran kawan-kawan wartawan.

"Terus terang kami perlu masukan, kritik serta saran untuk memberikan solusi, bila ada hal yang kurang tepat atau hal yang kurang baik tolong di sampaikan, berikan masukan dan kritikan, kami tidak anti kritik, apalagi kalau hal tersebut bernilai positif, kalau itu yang terbaik bagi masyarakat, tentu kita terima. Contoh kemarin masalah posko ada kawan yang menyampaikan, posko kosong, dari laporan ini langsung saya buatkan jadwal," tutupnya menyampaikan.(adi)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini