Alat Berat Diturunkan, Warga Bagan Siapi-api Tak Lagi Keluhkan Banjir

Redaksi Redaksi
Alat Berat Diturunkan, Warga Bagan Siapi-api Tak Lagi Keluhkan Banjir
hen/oketimes
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com- Warga Bagan Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir kini tak lagi mengeluhkan banjir yang menggenangi permukimanya. Beberapa waktu belakangan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Bina Marga gencar menurunkan alat berat ke sejumlah titik untuk melakukan normalisasi saluran yang dianggap penyebab tersumbatnya saluran air.

Pada beberapa titik pintu air di sejumlah kanal dan sungai, terlihat alat berat Pemkab Rohil terus bekerja. Seperti di daerah Sungai Pabrik dan Jalan Bulan pihak Dinas Bina Marga dengan alat beratnya membuka sungai sampai bersih. Air pun mengalir dengan deras dan lancar menuju laut.

Sebelumnya, beberapa titik terjadinya banjir terparah seperti di Jalan Siak, saat ini kondisinya bisa dikatakan sudah normal setelah alat berat terus menerus bekerja membuka saluran air. Padahal sebelumnya warga yang tinggal di jalan ini harus menggunakan sampan jika hendak beraktifitas.

Wakil Bupati Rohil Erianda, SE yang ditemui wartawan saat meninjau alat berat yang bekerja di lokasi banjir menuturkan, Pemkab telah melakukan pembersihan sejumlah titik dengan banjir terparah. Pemkab juga sudah membersihkan beberapa kanal yang tersumbat.

"Alhamdulillah hasilnya sudah terlihat. Di sejumlah wilayah air sudah mengering, walau pun hujan tetap turun," kata Wabup Rohil kepada wartawan.

Pemkab Rohil sebut Erianda, akan terus mengupayakan agar Bagan Siapi-api dan sekitarnya taka da lagi keluhan soal banjir yang terus terdengar setiap tahunnya. "Alat berat masih bekerja, kita upayakan hingga taka da lagi keluhan terjadinya banjir di Bagan Siapi-api dan sekitarnya," tukas Erianda(hen)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini